Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 17 Juli 2021

Pangkalan TNI AL Aru laksanakan Serbuan Vaksin para TKBM di pelabuhan Yos Sudarso Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Sabtu, (17/07/2021) Pukul 09.00 Wit Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. menggandeng Dinkes Pemda Kab. Kep. Aru melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin untuk Masyarakat Maritim bertempat di Terminal Pelabuhan Dobo Kec. Pulau-pulau Aru, Kab. Kep. Aru, Prov. Maluku dalam rangka dalam rangka mendukung program Nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid 19.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Aru ini lebih difokuskan kepada para TKBM, dimana para TKBM ini bekerja di pelabuhan membantu pelayanan kapal penumpang keluar masuk Dobo yang beresiko terkena Covid.

Jumlah vaksinator  yang membantu melaksanakan Vaksinasi teediri dari 1 orang dokter, 2 orang Vaksinator  dan 5 orang tenaga medis dari Puskesmas Galai Dobo serta 2 orang Bintara Kesehatan Kesehatan Lanal Aru sebagai Vaksinator.

Target pencapaian pada serbuan Vaksin yang dilaksanakan pada hari ini adalah 100 dosis. Hadir para TKBM berjumlah 64 orang dan selebihnya kita berikan layanan vaksin kepada crew kapal ferry KM Satya Kencana, serta masyarakat maritim lainnya.

Terlihat antusias para TKBM  dan masyarakat maritim lainnya hadir di lokasi vaksinasi. Tidak lupa para Prajurit Lanal Aru beserta Polsek Pelabuhan Dobo, petugas UPP Dobo serta Babinpotmar dan Babinsa  menertibkan agar antrian dengan tetap jaga jarak dan memperhatikan protokol kesehatan.


Di sela-sela kegiatan,  Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. kembali menekankan kepada para TKBM yang telah divaksin agar setelah menerima vaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, tegas Komandan Lanal Aru kepada Ketua TKBM Bapak Viktor.

Tidak lupa ucapan terima kasih dari para TKBM kepada Komandan Lanal Aru serta Dinkes Pemda Aru yang telah memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi ini kepada para TKBM.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"