Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 21 Juli 2021

Peringati HBA dan IAD, Kejari Kepulauan Aru Gelar Upacara Tabur Bunga


Kepulauan Aru, SNN.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke - 61, dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke -21 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021, Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru melaksanakan upacara tabur bunga di Dermaga Yos Sudarso Dobo, Rabu (20/7/2021).

Kepala Kejaksaan ( Kejari) Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, SH bertindak lansung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan dihadiri semua staf yang bertugas di wilayah berjuluk kota mutiara indah lestari itu.

Terpantau, kendati pelaksanaan tabur bunga oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru tidak seperti tahun - tahun sebelumnya karena pandemi Covid - 19, namun suasana penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur karena membela Negara Kesatuan Republik Indonesia terlihat penuh hikmah.

Kasi Intel Kejari Kepulauan Aru, Manatche L. C. Situmorang kepada media ini usai kegiatan tabur bunga mengatakan, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan adanya pandemi covid-19.

”Tentu saja kami dalam menyambut  Hari Bhakti Adhyaksa ke - 61 dan Hari Ulang Tahun ke - 21 IAD dilakukan dengan sederhana, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah serta aturan dan arahan dari Kejaksaan Agung,”ungkapnya.


Situmorang juga berharap, dalam situasi pandemi ini, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, peningkatan kasus orang terkonfirmasi Covid - 19 di 
Kepulauan Aru terus melonjak naik.

“Jadi, saya berharap, kita jangan tunggu pemerintah. Kita semua harus sadar kalau protokol kesehatan itu sangat penting untuk menghindarkan kita dari pandemi COVID-19,” ungkap Situmorang.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"