Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 13 Juli 2021

TNI - POLRI Gandeng PWI di Blora, Bagikan Ratusan Paket Sembako


Blora, SNN.com - TNI - Polri gandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, membagikan ratusan paket sembako kepada Pedagang kaki lima (PKL) dan warga terdampak PPKM Darurat.

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan secara gratis kepada PKL di wilayah Cepu dan Blora, yang selama PPKM darurat tidak berjualan dan warga atau janda terdampak Covid 19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan pembagian paket sembako ini kerjasama dengan TNI - Polri, Pemerintah Kabupaten Blora, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati Raya, untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid 19 akibat PPKM darurat, lantaran tidak bisa berjualan.

"Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Blora, TNI - Polri, wartawan dan ACT untuk berbagi bersama kepada warga terdampak Covid 19, akibat PPKM darurat terutama PKL yang berjualan di Taman seribu lampu dan di Blora," ungkap Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, Selasa (13/7/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf. Andi Sulistyo Kurniawan Putro, yang belum satu bulan menjabat menambahkan selama pelaksanaan PPKM darurat, perkembangan Covid 19 menurun, dan sekarang dari zona merah menjadi orange.

"Alhamdulillah, selama PPKM darurat Kabupatem Blora yang semula merah sudah menjadi orange. Namun demikian kita tetap waspada selalu patuhi protokol kesehatan. Dan selama PPKM darurat masyarakat sudah patuh dan tertib," ucap Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andi Sulistyo Kurniawan Putro.


Sementara ketua PWI Kabupaten Blora Heri Purnomo mengatakan PWI selalu mendukung program pemerintah untuk menekan penularan Covid 19 di Blora khususnya. 

Ia juga meminta kepada rekan rekan wartawan di Blora dan media sosial, untuk  menyerukan bersama agar dalam pemberitaan Covid-19, media massa dan media sosial menonjolkan narasi positif.


"PWI Jawa Tengah kemarin melalui daring sudah menandatangani kesepahaman bersama (MoU) bersama MUI, untuk  menyerukan bersama agar dalam pemberitaan Covid-19, media massa dan media sosial menonjolkan narasi positif. Agar masyarakat tidak takut, dan bersama sama melawan Covid 19 agar cepat sirna," tuturnya.

Kegiatan ini secara simbolis dilaksanakan secara door to door, untuk menghindari kerumunan kepada sejumlah PKL dan janda terdampak Covid-19 diwilayah Cepu. Turut hadir forkompimcam Cepu, ACT Pati Raya dan segenap elemen masyarakat.

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"