Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 08 Maret 2022

Babinsa Koramil 0812/13 Sugio Intensifkan Pelacakan Kontak Erat


Lamongan, SNN.com - Koramil 0812/13 Sugio jajaran Kodim 0812/Lamongan mengerahkan para Babinsa untuk mengintensifkan pelacakan kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa, (08/03/2022).

Kegiatan pelacakan atau tracing yang dilanjutkan testing ini salah satunya dilakukan Babinsa Koramil Sugio Serka Sunandar bersama Bhabinkamtibmas Aipda Kamaludin, Perangkat Desa dan Nakes PKM Sugio, di wilayah Desa German, kecamatan Sugio, kabupaten Lamongan

Dikatakan Babinsa Serka Sunandar pelacakan kontak erat pasien terkonfirmasi positif ini dilakukan terhadap 26 orang warga kontak erat. Dari 26 kontak erat ini, 4 orang diantaranya pihak keluarga dan 22 orang lainnya merupakan tetangga. Setelah dilakukan tracing yang dilanjutkan testing melalui swab antigen, 26 orang kontak erat ini hasilnya non reaktif.

Pantauan di lapangan, kegiatan penelusuran kontak erat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat dan langsung diinput ke aplikasi SIlacak. Untuk meningkatkan imunitas, usai tracing dan testing, Tim Tracer melalui Nakes PKM memberikan obat-obatan dan vitamin kepada warga.

Dalam Kegiatan ini Danramil 0813/13 Sugio Kapten Inf Budi S menuturkan, pelacakan atau penelusuran kontak erat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat penularan virus covid-19 dilingkungan keluarga maupun lingkungan tempat tinggal pasien yang terkonfirmasi positif untuk ditindaklanjuti guna menekan tingkat penularan virus covid 19 farian baru

Untuk meminimalisasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, tak lupa Danramil menghimbau warga supaya tidak bosan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin lengkap, bisa segera datang ke Puskesmas atau pos kesehatan desa. ”Ingat Prokes dan lengkapi vaksinasi”, tutupnya. (Pendim0812)

Reporter : Zaenal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"