Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 04 Maret 2022

Budaya Gotong Royong Swadaya Masyarakat di Dusun Glandang Desa Kedungsuren


Kendal, SNN.com - Warga dusun Glandang desa Kedungsuren melaksanakan giat gotong royong membuat senderan makam dengan anggaran swadaya masyarakat. Pentingnya senderan pemakaman  umum di dusun Glandang agar terhindar dari rusaknya aliran air yang tak terarah sehingga mengakibatkan beberapa kijing / patoan makam hanyut karena tidak ada pembenahan atau perbaikan saluran air selama bertahun - tahun, Jumat (4/3/2022).

Pada tgl 26 Februari di adakan pertemuan rapat di rumah pak Surono selaku RW setempat dan menghasilkan di adakan gotong royong warga di tanggal 4 Maret atau hari Jum'at, juga pembangunan senderan pemakaman umum dengan swadaya warga itu, di mohon keihlasannya mengeluarkan iuran sebesar 50 ribu per rumah, hasil rapat  tersebut di sampaikan langsung lewat pengeras masjid oleh Bapak Harjo biasa di panggil pak Jo.

Dan adanya informasi pembangunan tersebut menghasilkan salah satu donatur yang menyumbangkan semen 40 sak dari beliau Bapak Soderi asli kelahiran warga Glandang yang bertempat tinggal di Jakarta.

Harapan dari bapak- bapak RT setempat  semoga warga masyarakat Glandang bisa kompak guyub rukun dalam urusan bangunan atau program- program kampung yang menjadikan kemajuan dan kemaslahatan bersama. (Said)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"