Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 02 Maret 2022

Di Duga Terjadi Kecurangan Tim Relawan Calon Kades Nomor Urut 01 Demo ke Kantor Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Diduga Terjadi Kecurangan penitia Pilkades Relawan Calon Kades No. Urut 1, Demo ke kantor kecamatan Tiris, Rabu (02/03/2022).

Tim Relawan calon Kepala Desa, No. Urut 01, Lasuman, pemilihan kepala desa (Pilkades) Tegalwatu, Kec. Tiris, Kab. Probolinggo. Pasca pelaksanaan Pilkades (17-02-2022) puluhan relawan kubu nomor urut 01, mendatangi Kantor Kecamatan Tiris, guna meminta keadilan dan pengusutan dugaan adanya kecurangan pada penitia Pilkades Tegalwatu yang dinilai tidak netralitas dan merugikan calon Kades No. Urut 01.

Menurut  keterangan tim dari calon kades nomor urut (01) menjelaskan, bahwa kedatangan mereka ke Kantor Kecamatan Tiris, hanyalah meminta dan memohon Camat Tiris, menindaklanjuti secara berkeadilan dugaan-dugaan kecurangan penitia Pilkades di desa tegalwatu, yang tidak dapat diterima Tim Relawan Calon Kades No. Urut 01, tanpa pengusutan.

Tim relawan, menjelaskan dugaan adanya kecurangan kepada Lasuman calon kades nomor urut 01. Oleh karena itu kami ke Kecamatan itu, meminta dan memohon kepada Camat tiris untuk meminta keadilan, atas dugaan kecurangan. Artinya keadilan itu banyak, tim relawan tidak bisa menerima dugaan  kecurangan yang terjadi pada proses pelaksanaan Pilkades tersebut. 

tetapi pak Camat acuannya pada Perbub yang ada, malah pak camat memberi arahan silahkan ada jalur-jalur yang lain, jadi kami mungkin akan mengambil langkah untuk ke jalur hukum,"pungkasnya.


Reporter  : Arifin
Editor       : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"