Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 05 Maret 2022

Hujan dan Angin Kencang Pohon Sono di Jalan Arah Ndander Tumbang


Bojonegoro, SNN.com - Hujan yang diiringi dengan angin kencang baru-baru ini telah menumbangkan sebuah pohon jenis Sono. Tumbangnya pohon jenis Sono itu terjadi di Jl, KH. Moch Rosyid, tepatnya didepan rumah bp, Choirul Anam RT. 02 RW. 01 yang berdekatan dengan sebuah GG, Suroharjo Dusun Ndalem Lor, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Tumbangnya pohon Sono tersebut terjadi menjelang sore. Sabtu (05/03/2022). sekitar pukul 14:30 WIB.

Hal itu disampaikan oleh pihak personel kepolisian Aipda Hendro dari Polsek Dander kepada awak media sorotnuswantoronews.com yang langsung tanggap menangani kejadian tumbangnya pohon jenis Sono, akibat diterjang angin kencang saat hujan yang baru saja terjadi.

"Kronologi kejadian tadi sekira pukul 14:30 WIB mas, kami dapat laporan dari warga setempat dan langsung bergerak guna penanganan kejadian adanya pohon tumbang tersebut." Kata Aipda Hendro.

Bersama pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten, kami bergerak dan menangani adanya pohon jenis Sono yang tumbang diwilayah Kecamatan Dander. Al hasil allhamdulillah untuk arus lalu lintas tidak ada masalah dapat kami atasi dan lancar. Untuk korban sendiri juga tidak ada atas kejadian pohon tumbang tersebut, "imbuhnya.


Disinggung adanya info dari warga bahwa ada kabel listrik yang putus, Aipda Hendro menjelaskan bahwa, itu tidak benar, jadi terkait hal itu tadi kejadiannya pohon yang tumbang tersebut telah menyangkut kekabel listri, akan tetapi tidak sampai kabel listriknya putus, "terang Hendro.

Terkait adanya bencana tersebut kami menghimbau agar masyarakat lebih waspada, karena kondisi alam sekarang yang tidak menentu serta susah diprediksi, guna keselamatan kita bersama. dan apabila ada kejadian apapun untuk menjaga Kamtibmas supaya warga segera melaporkan ke pihak kepolisian setempat guna penanganannya, "ungkapnya. 

Reporter : Muri
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"