Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 10 Maret 2022

Kanit Binmas Dan Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Tuban Ikuti Pelatihan Input Data BTPKLW


Tuban, SNN.com - Kanit Binmas dari Polsek Jajaran Polres Tuban mengikuti kegiatan pelatihan Input Data skema atau rencana pendistribusian Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW ) di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, Kamis ( 10/3/2022 ).

" Hadir dalam acara ini Wakapolres Tuban di dampingi Kasat Binmas, para Kanit Binmas Jajaran dan Perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran Polres Tuban.

Di awal sambutannya, Waka Polres menyampaikan terima kasih atas hadirnya para peserta untuk mendengarkan dan mengikuti pelatihan Input Data guna pendistribusian dana bantuan kepada masyarakat dengan sasaran pedagang kecil dan warung.

“ Saya harap semua peserta mampu menjalankan tugas ini untuk menjadi penyalur Bantuan Tunai Pedagang kaki Lima ( PKL ) dan Warung,” ucapnya.

Di lokasi berbeda, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., yang di temui Wartawan SNN.com di ruang kerjanya menyatakan bahwa pelatihan Input Data yang di ikuti oleh anggotanya adalah untuk mendukung suksesnya program Pemerintah dalam penyaluran bantuan.

" Ini adalah program dari Pemerintah untuk melakukan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang kaki Lima ( PKL ) dan Warung. Adapun pada saat pelaksanaan penyaluran harus di input ke Aplikasi Teknologi Pengelolaan Penganggaran Puskeu Presisi, sehingga anggota harus mengikuti kegiatan pelatihan," beber Kapolsek.

Syarat untuk mendapatkan bantuan tunai tersebut antara lain, tidak terdaftar sebagai Penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro ( BP2UM.), bukan anggota Polri, TNI, ASN, dan BUMN," lanjut Kapolsek.

Penekanan dari pimpinan, dalam hal ini bapak Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., dinyatakan untuk penyaluran Bantuan Tunai Pedagang kaki Lima ( PKL ) dan Warung ini tidak ada pemotongan berapapun jumlahnya," tandas Kapolsek.

Untuk wilayah Kecamatan Widang ada 400 orang penerima. Dan data tersebut sudah di kompulir oleh Kanit Binmas. Data kita peroleh dari Bhabinkamtibmas yang langsung turun ke Desa binaan dengan menggandeng Babinsa serta Perangkat Desa," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"