Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 21 Maret 2022

Polres Probolinggo Kota Berikan Hijab dan Songkok Yang Tertib dan Buku Saku Yasin Bagi Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas


Probolinggo, SNN.com - Guna tingkatkan kesadaran bagi pengendara motor yang tidak tertib berlalu lintas, polisi di Kota Probolinggo, berikan buku saku surat Yasin. Senin (21/3/2022).

Dan bagi yang tertib berlalu lintas, petugas dari korps sabuk putih, memberikan hijab bagi pengendara perempuan, dan untuk pengendara pria oleh petugas diberi hadiah songkok.

Tujuan diberikannya buku surat Yasin dan perangkat ibadah ini, agar para pelanggar sadar apa yang dilakukan itu perbuatan yang salah, dan tidak mengulangi kembali pelanggaran lalu lintas, serta peningkatan iman dan taqwa di bulan puasa yang tinggal 2 pekan ini.

Kegiatan Satlantas Polres Probolinggo Kota, yang dinamakan 'Menpura' (Menjelang Bulan Ramadan), petugas mengajak warga untuk tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan, agar bisa melakukan ibadah puasa di bulan penuh rahmad dan ampunan, bisa melaksanakan puasa dengan sehat dan lebaran semangat di hari yang penuh fitri nanti.

Giat Menpura, akan terus dilakukan hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dan pemberlakuan Operasi Ketupat Semeru 2022 nanti.

Salah satu pelanggar, Muhsin (45), warga Perumahan Maharani, Kota Probolinggo, diberhentikan petugas karena tidak pakai helm dan masker, diberi himbauan akan bahaya pelanggaran saat berlalu lintas, sangat merugikan orang lain dan membahayakan keselamatan jiwa, ditambah petugas memberi hadiah buku saku surat Yasin, membuat malu dan sadar melakukan pelanggaran berlalu lintas kembali.

"Melanggar tidak pakai helm dan masker saat naik motor roda 3 untuk kirim air mineral dan tabung gas elpiji, diberi himbauan akan bahaya kecelakaan dan merugikan pengendara lain, ditambah diberi buku Yasin, untuk dibaca agar sadar untuk tidak melakukan pelanggaran kembali, dan pesan petugas Satlantas tingkatkan keimanan dibulan suci Ramadan" ujar Muhsin, saat dikonfirmasi detik jatim.

Juga dikatakan Aryati (40), pengendara tertib berlalu lintas, terimakasih bapak polisi atas kado yang diberikan berupa hijab, dan akan saya gunakan saat melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan, kerudung pemberian petugas Sarlantas Polres Probolinggo, sangat bagus cara petugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Terimakasih kado pemberian petugas dari Sarlantas Polres Probolinggo Kota, berupa kerudung, karena tertib berlalu lintas, akan kami pakai saat beribadah di bulan suci Ramadan, yang tinggal beberapa hari ini, sangat bagus cara dilakukan petugas, agar warga sadar untuk tertib berlalu lintas" jelas Aryati.

AKP Roni Faslah, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, kegiatan Menpura (Menjelang Bulan Ramadan), kita berikan kado hijab dan songkok untuk pengendara yang tertib berlalu lintas, dan buku saku surat Yasin diberikan bagi pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, agar masyarakat sadar dan meningkatkan iman dan taqwa di bulan puasa nanti.

"Kita berikan hijab dan songkok bagi pengendara motor yang tertib berlalu lintas, dan bagi yang tidak tertib kita beri buku surat Yasin, agar tidak mengulangi perbuatan yang salah, dan sadar apa yang dilakukan merugikan diri sendiri dan orang lain, serta peningkatan iman dan taqwa di bulan suci Ramadan nanti" tegas AKP Roni.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo, terus melakukan upaya agar masyarakat semuanya bisa tertib berlalu lintas, dengan cara preventif, preemtif dan reppresif, dan pesan kepolisian: tingkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadan.

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"