Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 02 Maret 2022

Serap Aspirasi, Ketua DPR RI Kunjungi Pasar Ikan Lamongan


Lamongan, SNN.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Kabupaten  Lamongan. Kunjungan tersebut dilaksanakan secara runut di 3 daerah meliputi Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, dan Kota Surabaya.

Dalam rangka serap aspirasi langsung dari rakyat, kunjungan kerja pada Rabu (2/3) dimulai dari mengunjungi Pasar Ikan Lamongan. Disambut langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi serta jajaran Forkopimda, rombongan DPR RI melakukan peninjauan di pasar ikan Lamongan, dan melakukan interaksi langusng dengan pedagang ikan di pasar tersebut. 

"Saya datang kesini untuk serap aspirasi, setelah aspirasi-aspirasi disampaikan, nanti saya akan mengusahakan solusi. Saya juga ingin tahu masalah yang ada dari masyarakat langsung," tutur Puan saat melakukan bincang langsung dengan salah satu pedagang ikan. 

Dalam melakukan bincang langsung dengan penjual ikan terkait masalah-masalah yang ada di pasar. Menurut Puan,  fasilitas menjadi permasalah utama di pasar ikan Lamongan, mengingat pasar ikan Lamongan merupakan pasar yang besar dan aktif dalam kegiatan jual beli ikan.

“Permasalahan yang ada  yang saya temukan di sini akan diusahakan solusinya dengan melakukan koordinasi antara Bupati Lamongan dan DPR RI,”ujar Puan.

Puan menambahkan, pasar ikan Lamongan akan lebih baik jika menjadi pasar kering agar tidak tergenang air saat musim penghujan. Pada kesempatan tersevut Puan juga mengusulkan adanya lemari pendingin untuk tempat penyimpanan ikan, sehingga ikan akan terjaga kualitasnya. 

"Tadi Bapak Bupati memberitahu saya bahwa pasar ikan disini termasuk pasar yang besar, digunakan untuk jual beli ikan bahkan dikirim ke luar kota,jadi lemari pendingin hal yang dibutuhkan agar kualitas ikan tetap terjaga," terang Puan.


Mengakhiri bincang-bincang nya dengan pedagang ikan, Puan menjanjikan apa yang didapat di Pasar Ikan Lamongan akan dibawa ke Jakarta untuks elanjutnya dicarikan solusinya. 
"Karena DPR itu tugasnya menyerap aspirasi dari masyarakat, kemudian disampaikan kepada pemerintah. Saya akan menyampaikan masalah-masalah ini ke pemerintah," tegas Puan.

Kedatangan Puan tidak berhenti pada melakukan kunjungan kerja, Beliau juga memberikan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance  untuk paguyuban pedagang ikan Lamongan, juga penyerahan simbolis 250 ting penerangan jalanan umum tenaga surya untuk nelayan dan warga.

Reporter : Isnandar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"