Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 07 Mei 2022

Banjir Dukungan Kepada Oka Mahendra Jatikusuma, SE untuk Maju di Pilkada 2024


Probolinggo, SNN.com - Masih berselang dua tahun lagi pagelaran pesta demokrasi Pemilihan Bupati Probolinggo kini sudah mulai memanas. Para elit  politik mulai mencari posisi untuk bisa bersaing dalam perhelatan Pemilihan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Jum'at (06/05/2022).

Nama Oka Mahendra Jatikusuma SE atau akrab disapa Mas Oka, jadi rebutan beberapa elit  politik di kabupaten probolinggo untuk dijagokan sebagai bakal calon bupati atau Bacabup, di Pilkada Probolinggo pada tahun 2024.

Bukan hanya dari kalangan elit partai politik saja, namun juga dari kalangan masyarakat kelas bawahpun juga sangat mengharapkan Mas Oka.

Saat menyerap aspirasi warga Beliau mendapat perhatian tersendiri dari warga kabupaten probolinggo, Jawa Timur.

Semula, perhelatan pilkada ini dipandang sebelah mata oleh sebagian warga masyarakat.

Namun, munculnya sosok Oka Mahendra Jatikusuma ini yang digadang gadang sebagai bakal calon bupati Probolinggo, tentu sangat mengundang kepedulian warga. 

Jamal, (42) tahun salah satu warga desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, mengatakan awalnya dirinya merasa, masa bodoh terhadap elite politik yang ada di  kabupaten probolinggo,  yang sangat terkesan ambisi menjadi bakal calon bupati 2024. 

Alasannya, bagi Jamal karena tidak dianggap penting bagi masa depan kehidupan keluarganya, terutama kepada masyarakat.

Namun belakangan ini sering mendengar nama  Mas Oka, yang kerap turun dan menyapa rakyatnya serta sering membantu rakyatnya, apalagi akhir akhir ini menjadi obrolan para petani, nelayan bahkan para pengusaha baik pengusaha kecil menengah ataupun menengah  keatas. Hingga para pedagang kaki lima dan pedagang di pasar pasar tradisional yang ada di wilayah Probolinggo, atas dasar inilah yang  membuatnya penasaran tehadap sosok anak muda yang bernama Mas Oka tersebut.

 "Penasaran terhadap sosok yang satu ini, maka saya jadi ingin Mas oka jadi Bupati kabupaten Probolinggo kata jamal, kepada wartawan, Jum'at (06/ 05/2022). 

Hal serupa juga diucapkan oleh Faisal, warga desa Sambirampak kidul kecamatan Kotaanyar mengaku, semula mengetahui nama Mas Oka, saat di Desa karanggeger bulan Ramadhan kemaren 

“Waktu itu saya iseng datang di pertemuan buka bareng mas oka dengan paguyuban IPKLI, Ikatan pedagang kaki lima, tersebut dan setelah saya amati sambutannya tersebut beliau  memang cerdas dan pantas  menjadi pemimpin dimasa depan, karena terlihat sederhana dan supel serta pinter, selain juga karena wawasannya yang luas, masih muda namun sudah menjadi ketua DPD Partai Golkar, kabupaten probolinggo. 

Dari perspektifnya, saat ini sedang dan memang menjadi trend sosok anak muda yang siap menjadi pemimpin, dengan di buktikan diusianya yang masih muda, beliau sudah menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo

Diplomatis, fakta di lapangan sejatinya adalah bagian kehendak dan aspirasi rakyat yang juga menjadi catatan penting bagi masa depan kabupaten Probolinggo. 

Oka Mahendra Jatikusuma saat di ditanya kesiapannya maju sebagai bakal calon bupati 2024. mengaku lebih memilih untuk fokus kepada tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan Partai sebagai Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Probolinggo.

Saya sangat berterima kasih atas respons  dan dukungannya kepada saya, namun sekali lagi,  dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada sedulur-sedulur sekalian, mohon maaf, jika saat ini saya harus lebih  fokus memimpin partai agar berkarya yang  terbaik untuk masyarakat.

"Sehingga, kita harus fokus pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo," paparnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini melanjutkan, untuk urusan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Probolinggo, masih jauh yaitu 2024. Nah untuk Pilkada ini masih 2 tahun lagi. Sekarang kita bekerja, agar partai Golkar Kabupaten Probolinggo menjadi partai pemenang, "Pungkasnya. (Nitro/yoga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"