Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 01 Mei 2022

Jaga Kamtibmas Koramil Libatkan Karang Taruna


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/13 Krejengan bersama Polsek dan Pemerintah Desa Krejengan melakukan pembinaan sekaligus komunikasi sosial (komsos) bagi jajaran pengurus dan anggota karang taruna desa setempat, Minggu (1/5/2022).

Bertempat di Kantor Desa Krejengan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan saat hari raya Idul Fitri dengan kedatangan para pemudik maupun orang yang bersilahturahmi dari luar wilayah.

Kopka Tri anggota Koramil 0820/13 Krejengan menyampaikan bahwa untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang maupun saat Idul Fitri adalah menjadi tangung jawab semua lapisan masyarakat.

Tidak hanya TNI dan Polri tapi pemerintah daerah dan masyarakat juga harus terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Kita harus kompak dan peran serta karang taruna sangat kami perlukan dalam upaya mendukung situasi dan kondisi wilayah agar tetap kondusif.

" Kami mengajak semua komponen masyarakat  yang ada untuk ikut berpartisipasi serta mengatasi situasi yang terjadi dimasyarakat untuk ciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif guna memberikan rasa aman dan nyaman," kata Kopka Tri.

Ia mengungkapkan momen pembinaan dan komunikasi sosial (komsos) bagi karang taruna semacam ini merupakan sarana yang baik dalam memelihara silaturahmi serta meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan.

Kegiatan ini juga untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI kepada masyarakat di wilayah binaannya. " Ini wujud bahwa TNI bisa berada ditengah-tengah semua lapisan masyarakat dengan tidak memandang batas usia ini adalah bentuk hubungan yang erat TNI dengan rakyat,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"