Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 03 September 2022

Kapolres Kubar Pimpin Sertijab. AKBP Heri Rusyaman : Jabatan Merupakan Amanah Harus Dilaksanakan Dengan Baik

Kapolres Kutai Barat AKBP HERI RUSYAMAN. S.I.K., M.H

Kutai Barat, SNN.com – Dalam sebuah institusi, pergantian dijajaran pejabat teras merupakan hal yang biasa dilakukan. Kini. Kepolisian Resor Kutai Barat (Kubar) provinsi Kalimantan Timur kembali menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan atau Sertijab berlangsung di Aula Utama Polres Kutai Barat, Sabtu (03/09/2022).

Berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/720/VIII/KEP./2022 Ref keputusan Kapolda Kaltim Nomor: KEP/573/VIII/2022 tanggal 15 Agustus 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri dilingkungan Polda Kaltim.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres AKBP Heri Rusyaman, S.I.K. M.H yang juga dihadiri PJU Polres Kubar, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba serta para kapolsek jajaran Polres Kutai Barat dan seluruh personel.

Berikut. Ini daftar 5 pejabat yang mengikuti Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 
1. Wakapolres Kutai Barat dari Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag kepada Kompol I Gde Dharma S, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kubar.

2. Kompol Jumali, SH menjabat sebagai Kabag Ops yang sebelumnya sebagai Kabag Ren.

3. AKP Pujiyono menjadi Kabag Ren yang sebelumnya menjabat Kapolsek Long Iram.

4. AKP Eko Adrijanto Menjadi Kabag SDM yang sebelumnya menjabat Kasubag Binkar.

5. Kompol Jaya Saritanu dalam Rangka Pensiun.

Usai memimpin sertijab Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT,” ujar Kapolres.

Ia juga menambahkan, “Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, tingkatkan kekompakan dan Saling koordinasi antara bawahan dan atasan dan sebaliknya.

"Karena tidak ada yang hebat di antara kita, yang hebat adalah kebersamaan antara kita, ” pungkas Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"