Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 11 Maret 2023

Babinsa Desa Wedoro Dampingi Pencairan BLT Bagi Warga Kurang Mampu

Lamongan, SNN.com - Untuk memastikan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tepat sasaran, Babinsa Koramil 0812/24 Sukorame jajaran, Kodim 0812/Lamongan Serka Bagus bersama Babinkamtibmas membantu pengamanan dalam pendistribusian BLT-DD kepada masyarakat yang kurang mampu. Bertempat di Balai Desa Wedoro, Kec. Sukorame, Kab. Lamongan.

Serka Bagus sebagai Babinsa setempat menyampaikan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas akan mengawal setiap tahapan mulai pelaksanaan pendataan hingga penyaluran bantuan.

“Ini merupakan salah satu tugas serta bentuk wujud tanggung jawab kami sebagai aparat komando teritorial di wilayah binaan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Serka Bagus menyampaikan bahwa bantuan berupa uang tunai sebesar 900 ribu rupiah selama 3 bulan  dari pemerintah ini disalurkan melalui pemerintah Desa yang nantinya akan diberikan kepada 67 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Warga penerima bantuan ini pun sebelumnya sudah tercatat dalam database penanggulangan kemiskinan. Untuk itu agar tepat sasaran kami melaksanakan pendampingan pada pendistribusian bantuan sosial ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat membantu masyarakat yang betul-betul layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"