Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 10 Maret 2023

Jumat Curhat, Polres Lamongan Sambangi Desa Tambakrigadung

Lamongan, SNN.com - Polres Lamongan menggelar Jumat Curhat di Balai Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan  bersama dengan warga masyarakat sekitar, Jumat (10/03/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabagops Polres Lamongan, KBO Satreskrim, Kasihumas Polres Lamongan, Forkopimca Tikung, Kepala Desa Tambakrigadung, dan Tokoh Agama, serta warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa sangat berterima kasih kepada Kepolisian yang telah sudi mendengarkan keluh kesah warga masyarakat dan menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat positif sehingga membawa berkah serta diminati juga ditunggu oleh warga sekitar.
Pembahasan Jumat Curhat kali ini mengenai KDRT yaitu Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang terdiri dari kekerasan fisik, kekerasan psikis dan kekerasan seksual. 

“Banyak pelaku kekerasan terhadap anak adalah dari keluarga sendiri (paman, kakek, pakde dan bahkan orang tua sendiri ) dengan modus memberikan uang jadi harapan kita agar ibu ibu lebih berhati hati dan tetap selalu memantau tumbuh kembang anak.” Terang KBO Satreskrim saat memberikan materi.

Sementara itu Kapolres juga menjelaskan bahwa dengan adanya program Jumat Curhat ini bisa menunjang kinerja Polri dalam mengatasi berbagai masalah yang ada.

“ Program ini akan terus kita laksanakan sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman karena Polri hadir di tengah masyarakt untuk mencarikan jalan keluar dan solusi yang terbaik.” Tutup Kapolres Lamongan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"