Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 16 Maret 2023

Lurah dan Camat di Minta Memperhatikan Ketua RT Yang Nakal di Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Sejak bulan januari tahun 2023 Ketua RT 18 kelurahan Galaydubu Kecamatan Pulau-Pulau Aru, dikatakan menghilang dan tidak berada ditempat sampai sekarang. 

Sumber yang menolak namanya disebut, mengatakan bahwa ketua RT 18 atas nama Ivon Balsala menghilang dengan sejumlah dana Hibah dari Pemerintah sebesar 25 juta rupiah dan berdampak kepada pelayan public menjadi macet dan tidak jalan.  

“Dengan adanya Ketua RT 18 yang menghilang dan tidak berada ditempat sejak pencairan dana Hibah dibulan januari sampai sekarang, akibatnya, Pelayanan Publik pada RT 18 RW. 06 menjadi macet sampai sekarang”. Kesal sumber. 

Waktu pencairan dana Hibah, sebut sumber, ada pos yang dibelanjakan, diantaranya adalah bendahara membayar tukang sapu jalan, tetapi Ketua RT tarik kembali. 

“Pertanyaannya, apakah dana Hibah ini digunakan untuk pelayanan Publik ataukah untuk kepentingan Ketua RT yang bersangkutan? Tanya sumber. 

Sumber minta agar Lurah dan Camat segera memperhatikan RT yang Nakal di Kabupaten Kepulauan Aru. 

Terkait dengan laporan masyarakat tentang keberadaan Ketua RT 18 yang menghilang dan tidak berada ditempat, Lurah Galaydubu, Ibu RO Takarbobir, S.Ap yang ditemui diruang kerjanya senin 13/03/23, mengaku akan membuat surat panggilan kepada ketua RT yang bersangkutan untuk mengklarifikasi apa yang menjadi keluhan warga RT 18. 

“Atas informas di ini saya akan memanggil yang bersangkutan untuk mencoba mengklarifikasi informasi yang disampaikan warga. Jadi nanti saya akan buat surat panggilan kepada yang bersangkutan”. Tandasnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"