Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 20 Maret 2023

Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Lubuklinggau 2023 Dibuka Langsung Oleh Sekretaris Daerah

LUBUKLINGGAU, SNN.com - Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Asisten I, Kahlan Bahar, Kepala Badan Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky membuka kegiatan seleksi Paskibaraka tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2023 di Gedung Taman Olahraga Megang (TOM), Senin (20/3/2023). 

Dalam laporannya Kepala Badan Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky selaku koordinator seleksi Paskibaraka tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2023 menyampaikan kegiatan seleksi Paskibraka ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol.Sebelumnya seleksi Paskibaraka dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Kemudian dalam tahaf seleksi menggunakan aplikasi yang merupakan salah satu bentuk transparansi perekrutan anggota Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2023. 

"Seleksi Paskibraka menggunakan sistem teknologi informasi/Aplikasi dimana ada 5 tahapan seleksi; seleksi administrasi, seleksi kesehatan dan parade, tes wawasan kebangsaan dan tes intelegensi umum, seleksi parade, seleksi samapta, dan seleksi kepribadian/wawancara," jelasnya. 

Kaban Kesbangpol menambahkan sesuai arahan dari Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP) adapun panitia seleksi Paskibaraka tahun 2023 ini terdiri dari anggota Kodim 0406, anggota Lantas Polres Lubuklinggau, panitia dari Kesbangpol, perwakilan kesehatan, dan perwakilan dari DPPI Kota Lubuklinggau.
Dalam arahannya, Sekda mengatakan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan seleksi Paskibaraka dengan baik, dan terus mempersiapkan diri agar bisa menjadi Anggota Paskibara yang berkualitas.

Dan apabila nantinya lanjut Sekda, tidak terpilih tidak berpatah hati dan kecewa, karena kegagalan bukan akhir segalanya.
Kegiatan ini diikuti oleh 273 peserta seleksi yang telah lulus tahap sebelumnya. Yang nantinya akan diseleksi kembali dalam beberapa tahap.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekban Kesbangpol, Hj Dwi Eri Yanti, Kabid Ideologi Wasbang, Taufik Hidayat, Perwakilan Polres Kota Lubuklinggau, Perwakilan Dandim 0406,  Perwakilan Dinas Kesehatan, DPPI, Purna Paskibaraka Kota Lubuklinggau dan beberapa Perwakilan Sekolah di Kota Lubuklinggau. (Zainuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"