Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 16 April 2023

Kades Angely Emitasari Gelar Santunan Undang Anak Yatim Dhuafa dan Warganya yang Kurang Mampu

Lamongan, SNN.com - Acara santunan Anak yatim piatu tahunan Kades Angely Emitasari tahun ini tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara ini dihadiri 500 undangan anak yatim piatu SD TK dan PAUD dari dusun jedung Lampean, samben, paluombo, boworejo, dan dungde. 

Acara semakin meriah dengan ditambahkan 500 warga kurang mampu dari desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan.

Acara yang menjadi agenda rutin tiap Bulan Ramadhan ini digelar di kediaman Kades yang baru saja mengakhiri masa lajangnya ini, di Dusun Jedung Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame.

Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul Angely Emitasari mengatakan acara santunan ini sudah menjadi agenda rutin baginya, tidak hanya waktu menjabat sebagai Kades saat ini namun sudah lama dilakukan sewaktu masih menjadi biduan yang sempat membesarkan namanya.

Alhamdulillah masih bisa berbagi dengan menyisihkan sebagian rejeki, karena sejatinya sebagian dari rejeki kita ada hak mereka," ungkap Angely Emitasari, Minggu (16/03/2023)

Angel menyampaikan santunan ini jangan dilihat nilainya, apalagi sampai berpikiran ria atau pamer uang, tapi sebagai contoh saja bahwa rezeki yang kita terima ada hak untuk mereka seperti kaum fakir miskin, yatim piatu dan janda lansia.
Kades Angely berharap bantuan santunan ini bermanfaat bagi warganya serta bisa membantu warga yang membutuhkan.
Semoga bermanfaat khususnya kepada para masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Acara santunan ini diisi dengan pengajian oleh ustadz Minan dari desa songowareng yang memberikan tausiah tentang hikmah puasa.

Sementara itu Amin salah satu anak yatim piatu penerima santunan merasa senang dan bahagia atas pemberian bingkisan yang diterima dan bisa langsung bertemu dengan Kades Angel cantik yang dikenal ramah.

Acara diteruskan dengan pemberian parcel lebaran kepada para perangkat desa kedungkumpul dan juga kader PKK, LPM juga RT/RW

Selain itu, Para undangan diajak buka bersama dengan menu masakan beraneka ragam dan minuman yang disediakan oleh tuan rumah.

Reporter : Mr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"