Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 14 April 2023

Peran Aktif Babinsa dalam Mendukung Program Pemerintah untuk Memperlancar Roda Perekonomian Masyarakat di Wilayah Binaan

Lamongan, SNN.com - Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah Desa, Babinsa Talunrejo Koramil 0812/07 Bluluk, Sertu Subeki bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan plengsengan dan pengurukan jalan di Desa Talunrejo Kecamatan Bluluk, Jumat (14/04/2023).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempermudah akses perekonomian masyarakat Desa Talunrejo serta mencegah adanya genangan air dan terjadinya longsor di waktu musim hujan.

Sertu Subeki menyampaikan, disamping melaksanakan pembinaan wilayah, Babinsa sebagai mitra kerja Kepala Desa juga berkewajiban untuk mendukung dan membantu, menyukseskan pogram pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

“Kami bersama warga Desa Talunrejo melaksanakan kerja bakti ini untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah Desa. Kegiatan ini semata mata bertujuan untuk mempermudah dan memajukan roda perekonomian masyarakat Desa Talunrejo" Ucap Sertu Subeki.

Sementara itu salah satu warga Desa Talunrejo Ibu Suryati mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI utamanya Babinsa, pemerintah desa serta seluruh warga atas partisipasinya dalam kerja bakti pembangunan plengsengan jalan ini.

“Terima kasih kepada  Pak Babinsa yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat serta membantu dan mendukung program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, sehingga karya bakti ini dapat berjalan dengan lancar." ucapnya.

Sementara itu, Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Cba Sahuri mengatakan bahwa Babinsa harus ada di setiap kegiatan masyarakat, demi membantu dan meringankan beban masyarakat Desa, khususnya di Desa yang menjadi tanggung jawabnya di wilayah binaan. "Ungkapnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"