Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 01 Agustus 2023

Tindak Lanjut Temuan BPK Tahun Anggaran 2022 Pansus DPRD Aru Gelar Rapat Kerja Dengan Sejumlah OPD

Kepulauan Aru, SNN.com - Untuk menindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Republik Indonesia, atas pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, DPRD Kabupaten Kepulauan Aru membentuk Panitia Khusus (Pansus) sejak 14 juli 2023. 

Ketua Pansus, Ingke Wisman yang didampingi Husin Tuburpon, S.Sos, salah satu anggota Pansus, saat dikonfirmasi diruang kerjanya baru-baru ini, menjelaskan bahwa, sejak Pansus dibentuk, kurang lebih 14 OPD termasuk pimpinan Wilayah Kecamatan sudah dipanggil dalam rapat kerja untuk membahas temuan BPK atas hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah tahun anggaran 2022. 

“Tidak semua OPD itu dipanggil dalam rapat kerja. Hanya OPD-OPD yang punya temuan BPK, itu dipanggil. Jadi kurang lebih 14 OPD sudah dipanggil dalam rapat kerja Pansus dan tinggal hanya beberapa OPD saja. Kita akan upayakan agar kerja Pansus sudah harus selesai sebelum masa kerja Pansus berakhir”. Jelas Ingke. 

Dikatakan, waktu kerja Pansus itu hanya satu bulan terhitung sejak Pansus dibentuk, sehingga, kata Ingke, kurang lebih satu minggu lagi Pansus sudah harus menyampaikan Rekomendasi kepada Pemerintah Daerah. Pansus tetap bekerja dan berusaha agar sebelum akhir batas waktu yang ditetapkan Pansus sudah harus menyampaikan Rekomedasi”. Terangnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"