Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 01 Agustus 2023

Koramil Kanigaran Hadiri Launching KMB Di Wilayah Binaan

Probolinggo, SNN.com - Peltu Muhammad Ismail, anggota Koramil 0820/01 Kanigaran menghadiri kegiatan launching kampung moderasi beragama (KMB) yang digelar di kantor KUA Kecamatan Mayangan Kota Probolingggo, Selasa (1/8).

Peltu Muhammad Ismail mengatakan program kampung moderasi beragama ini bertujuan untuk  memperkuat kerukunan antar umat beragama, kampung moderasi neragama merupakan program kementrian agama dalam menjaga hubungan antar umat beragama yang ada di negara kita.

Harapan besar dimana kampung moderasi beragama ini adalah langka untuk mempromosikan harmoni dan toleransi keagamaan akan pentingnya nilai saling menghormati, memahami serta bekerja sama antara kelompok agama.

"Meskipun di Indonesia dipenuhi dengan keragaman umat beragama namun dengan kesadaran dan menjujung tinggi nilai-nilai toleransi dapat menjaga hubungan antar keyakinan umat beragama," kata Peltu Muhammad Ismail.

Ia menambahkan kehadiran kita semua dalam momen ini adalah untuk memastikan bahwa dengan saling menghormati dan memahami antara sesama komunitas keagamaan terciptanya perdamaian, bahwa sangat penting dalam mengatasi segala permasalahan negara akan kita dorong terus akan maju dengan kita membangun cinta kepada negara dan cinta pada agama masing-masing.

"Mari kita kuatkan hidup bertoleransi dengan  juga angkat budaya kearifan lokal, kita sukseskan pemilu jaga demokrasi dengan aman, rukun, damai dan jangan kita golput,"ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini juga mengungkapkan arti dan makna sosialisasi dan launching kampung moderasi beragama prinsipnya sudah mengakar dari budaya yang dapat menyatukan hidup bertoleransi.

"Kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja namun menjadi tanggung jawab kita semua untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh  masyarakat,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"