Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 13 Mei 2024

Jelang Pilkada Personil Polres PPU Gencar Lakukan Patroli Operasi Mantap Praja

PENAJAM, SNN.com - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, personil Polres Penajam Paser Utara terus menggelar kegiatan patroli dialogis di kantor bawaslu dan kantor KPU. Kali ini, mereka melaksanakan operasi mantap Praja di wilayah hukumnya. Senin (13/05/2024).

Operasi ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pencegahan tindak kriminalitas dan penegakan hukum yang lebih efektif selama masa pilkada. Melalui patroli dialogis, para anggota polisi aktif berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, serta memberikan penyuluhan tentang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa patroli dialogis menjadi sarana efektif untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. "Dengan mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat, kami dapat merancang strategi yang lebih tepat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," ujarnya.

Selama operasi mantap Praja, personil Polres PPU juga menyampaikan pesan-pesan kampanye keamanan seperti keselamatan berlalu lintas, pencegahan tindak kejahatan, dan upaya bersama dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Masyarakat pun sangat mengapresiasi kehadiran dan partisipasi aktif Polres PPU dalam menjaga keamanan wilayah. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga. (ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"