Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 08 Mei 2024

Longsor Tutup Akses Jalan Lumajang-Malang, Polisi Himbau Lintasi Jalur Alternatif Curah kobo’an

Lumajang, SNN.com - Longsor kembali terjadi di jalan menghubungkan Kabupaten Lumajang-Malang di KM 55, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajan.

Kapolsek Candipuro AKP Lugito melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengatakan,  longsor tersebut terjadi Selasa (7/5/2024) pukul 21.30 WIB, yang membuat runtuhan longsor menutupi badan jalan

"Runtuhan longsor menutupi badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tanah longsor tersebut," kata Ipda sugiarto

Penutupan jalan ini membuat akses dari Lumajang menuju Malang sebaliknya tidak dapat dilalui baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang hendak menuju Pronojiwo dan kabupaten Malang untuk mencari jalur alternatif yakni melewati jalur curah kobo’an atau tol cikali.

"kepada pengendara yang hendak menuju Malang dan Pronojiwo diharapkan untuk jalur curah kobo’an atau tol cikali," ungkapnya.

Ipda Sugiarto mengungkapkan, pihak kepolisian telah berkordinasi dengan Kementrian PUPR untuk mendatangkan alat berat untuk mengangkut tanah yang longsor tersebut.

"Sudah koordinasi dengan Kementerian PUPR untuk datangkan alat berat guna untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"