Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 15 Mei 2021

Kapolsek Widang Teruskan Perintah Kapolres Tuban " Hasil PLB ", Hari Ke - 3 Pimpin Apel Siaga


Tuban, SNN.com - Menjaga Kamtibmas di wilayah yang di pimpinnya supaya tetap kondusif pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., meneruskan perintah dan arahan dari pimpinan kesatuan atas kepada anggota saat apel siaga, Sabtu ( 15/05/2021 ).

Hari ke 3 kegiatan apel siaga dalam rangkaian pengamanan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah yang berlangsung di halaman depan Kantor Polsek Widang Polres Tuban tersebut, Kapolsek meneruskan Perintah dari Pimpinan Kesatuan Atas ( Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H ) saat PLB ( Panggilan Luar Biasa ) yang kemarin dilaksanakan khusus Kapolsek Jajaran.

Di hadapan anggota, AKP Totok Wijanarko menjelaskan bahwa apa yang menjadi atensi dari pimpinan kesatuan atas terkait antisipasi adanya kegiatan dari perguruan silat ( beladiri ) di wilayah yang akan menggelar halal bihalal dan silaturahmi.

" Ini harus di antisipasi oleh kita semua, terutama kepada para Bhabinkamtimas agar segera menindak lanjuti, laksanakan komunikasi dan koordinasi lagi kepada pimpinan atau pengurus perguruan pencak silat agar tidak melakukan kegiatan kopdar, halal bihalal, silahturahmi di satu tempat dengan mengumpulkan para anggotanya," tutur Kapolsek.

Langkah dini berupa pencegahan harus segera kita lakukan, jangan sampai terjadi seperti di wilayah Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu saat kegiatan malam takbir, ada gesekan antar perguruan silat yaitu dari PSHT dengan PN, yang mana dari wilayah Kecamatan Widang ( Desa Patihan ) ada yang turut di amankan petugas," tambah Kapolsek Widang.

Khusus Bhabinkamtimas Desa Patihan supaya di monitor perkembangan dan di laporkan ke Pimpinan. Sedang untuk Bhabinkamtimas Desa lainnya supaya segera action, lebih baik kita mencegah dari pada nanti kita terlambat, tau tau sudah ada kejadian, supaya ini dilaksanakan, " pungkas Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"