Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 27 Mei 2021

Resmi Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kubar Dan Mahulu Definitif. Abraham Ingan: Wajib Bersinergi Dengan Polisi Dan Masyarakat


Kutai Barat, SNN.com - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara daerah Kalimantan Timur (Kaltim) mengukuhkan sekaligus Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara resor kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) masa bakti 2021-2024 di Resto Joglo Sidodadi Barong Tongkok Kamis (27/05/2021).

Pengukuhan dan Pelantikan Pokdarkamtibmas Bhayangkara resor Kubar di ketuai Matias Genting, SH, Sekretaris Markus Dino, SE dan Bendahara H.Suprianto serta jajarannya.
Sementara Pokdarkamtibmas Bhayangkara resor Mahulu di ketuai Natalia Suzanty, sekretaris Anastasia hiyang dan Bendahara
Moses Higang serta jajarannya.

Acara tersebut dihadiri sekretaris daerah (sekda) Kubar Ayonius, Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Dandim 0912/Kbr Letkol Inf Anang Sofyan Effendi.

Dalam sambutannya ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara daerah Kalimantan Timur Abraham Ingan mengatakan, "Pokdarkamtibmas bukanlah organisasi kemasyarakatan (ormas) akan tetapi ia lahir dari Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Artinya secara otomatis dalam naungan kepolisian yang merupakan ujung tombak Polri ikut dalam memberikan pemahaman ditengah masyarakat bahwa betapa pentingnya menciptakan situasi kondusif, tertib dan menciptakan rasa aman,"ucap Abraham Ingan.


Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo yang juga sebagai pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara resor Kubar-Mahulu mengatakan, "Setelah dikukuhkan dan pelantikan Pokdarkamtibmas resor Kubar-Mahulu ini diharapkan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Serta menjaga nama besar ini bukan saja terkait Pokdarkamtibmas Bhayangkara akan tetapi juga nama baik Polri itu yang lebih penting serta selalu membangun sinergitas dengan semua pihak,"tegas Kapolres Irwan.

Ia menambahkan, Pokdarkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan ke masyarakat betapa pentingnya menciptakan suasana damai, aman dan membangun kemitraan serta bersinergi dengan semua pihak terutama dalam menjaga stabilitas keamanan ditengah masyarakat,"jelas Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo.


Sementara. Sekretaris daerah (Sekda) Ayonius yang mewakili Bupati Kubar Fx Yapan dalam pidato tertulis mengatakan, "Seperti kita ketahui bersama, dengan terbentuknya Kelompok Sadar KAMTIBMAS  Kubar dan Mahulu ini sangatlah tepat dalam rangka membentuk kemitraan antara pihak Kepolisian dan masyarakat untuk menjaga KAMTIBMAS diwilayah tersebut. Terlebih aspek keamanan dan ketertiban merupakan aspek yang sangat penting dalam mendukung proses pembangunan,"ujar Sekda.

Lebih lanjut. Banyak sekali dinamika sosial masyarakat yang terjadi. Dengan kehadiran Pokdarkamtibmas Bhayangkara tentu akan menjadi garda terdepan untuk membantu Pemerintah dalam melakukan pendekatan emosional kepada seluruh komponen masyarakat yang dapat berkolaborasi memberikan sosialisasi dan mengedukasi agar semua program pemerintah bisa tersampaikan dengan baik,"pungkas sekda Kubar Ayonius.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"