Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 25 Mei 2021

Polsek Widang Polres Tuban Mengikuti Kegiatan Pembinaan Bhabinkamtimas dan Polmas


Tuban, SNN.com - Waka Polres Tuban Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M H., memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Rayon III di Desa Maibit Kecamatan Rengel, Tuban dalam rangka pembinaan Bhabinkamtimas dan petugas Polmas, Selasa ( 25/05/2021 ). 

" Kegiatan ini di ikuti oleh Kapolsek Widang, Kapolsek Plumpang, Kapolsek Rengel, Kapolsek Soko dan Kapolsek Parengan dengan membawa serta masing - masing 8 anggota Bhabinkamtimas ataupun petugas Polmas.

Dalam arahannya pada kesempatan ini, Bapak Waka Polres Tuban banyak menyinggung tentang peranan anggota selaku Bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat ( Bhabinkamtibmas ) ataupun petugas Polmas dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat," tutur Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang turut dalam kegiatan.

Di harapkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ataupun petugas Polmas di setiap kegiatan masyarakat, di situ harus menjadi solusi untuk setiap permasalahan warganya, dan untuk itu mereka di kedepankan oleh Kesatuan guna melakukan tugas deteksi dini di setiap potensi timbulnya kerawanan sosial maupun kerawanan gangguan Kamtibmas.

" Bhabinkamtibmas ataupun petugas Polmas adalah seorang pemimpin dari Kepolisian di tingkat Desa, maka seorang anggota Bhabinkamtibmas harus memiliki sifat melayani, mengayomi dan dapat menjadi solusi. Sebelum menyelesaikan permasalahan warga, terlebih dahulu harus memahami pokok permasalahan yang ada terlebih dulu, kemudian di carikan solusi yang terbaik dari permasalahan tersebut," sambung Kapolsek.

Penekanan dari beliau Bapak Waka Polres Tuban yaitu *One day one frend* Setiap hari Bhabinkamtibmas harus mengenal minimal 1 orang masyarakat dan di jadikan teman baik agar mudah mencari informasi yang ada di wilayah Desa binaan.

" Lalu *Kanalisasi masalah* Kenali dengan baik masalah, apa akar pemasalahan sehingga bisa terselesaikan dengan baik," papar Kapolsek.

Dan hal lain yang menjadi atensi beliau yaitu *Intervensi Dini*
Masuk ke Links Perangkat Desa, apabila ada permasalahan di masyarakat agar melibatkan Bhabinkamtibmas. Terakhir yaitu terkait *Soliditas ( Guyup )*
Apabila ada masalah di masyarakat agar selalu melibatkan 3 Pilar Tingkat Desa ( Kades, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa ), jangan bertindak sendiri," tutup AKP Totok Wijanarko.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"