Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 22 Mei 2021

Anggota Koramil 0820/07 Wonomerto Nyambi Budidaya Ikan Hias


Probolinggo, SNN.com - Berawal dari hobi ternyata menjadi tambahan penghasilan yang omsetnya jutaan rupiah di dapat dengan memelihara ikan hias jenis cupang dan varian ikan hias lainnya yang lagi booming khususnya peminat anak anak.

Menurut pembudi daya ikan hias, Pelda Latip Basio yang sekaligus anggota Koramil 0820/07 Wonomerto mengatakan, dirinya menekuninya sudah lebih dari dua tahun yang lalu.

"Awalnya untuk mengisi waktu luang saja mas, dan juga saya memang hobi pelihara ikan hias karena warnanya yang unik dan menarik," tutur Pelda Latip Basio, Jum'at (21/5/2021).

Lanjut Pelda Latip, ketika hobinya berjalan beberapa bulan, ternyata permintaan sangat banyak dan terutama anak anak karena harganya relatif terjangkau.

"Dari semakin banyaknya omset jual, maka saya tambah lagi lahan untuk budi daya ikan hias ini untuk memenuhi permintaan pasar," terangnya.

Dirinya mengaku, omset per bulan bisa mencapai jutaan rupiah dan tidak begitu terganggu dengan situasi pandemi Covid -19 karena ikan hias merupakan salah satu hiburan ditengah kepenatan situasi dan kondisi.

"Alhamdulillah, buat tambah - tambah belanja keluarga dan akan saya tekuni usaha ini untuk siap siap berwira usaha mandiri menjelang purna tugas kami nanti," tandasnya.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"