Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 23 Mei 2021

Polsek Widang Polres Tuban Dan Inavis Evakuasi Temuan Mayat Mr. X Di Wilayah Hutan Segagak


Tuban, SNN.com - Minggu 23 Mei 2021 pukul 09.00 WIB berlokasi di wilayah Hutan Petak 10-i RPH  Segagak BKPH Sundulan Desa Sumberjo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban telah di temukan mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki - laki dengan posisi tergantung sulur akar pohon. 

Tampak terlihat di lokasi Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Kanit Reskrim IPDA Kiswoyo, S.H., Padal Piket Fungsi Reskrim Polres Tuban, IPDA Danny Rakasiwi, S.H., anggota Polsek Widang, anggota Koramil 0811/11, ASPER BKPH Sundulan, Mantri Hutan dan Tim Inavis. 

Saat di konfirmasi Wartawan SNN.com terkait peristiwa tersebut, AKP Totok Wijanarko memberikan keterangan bahwa mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki - laki ( Mr. X ), umur di perkirakan sekitar 45 tahun dan alamat belum kita dapatkan," tuturnya. 

Lalu AKP Totok Wijanarko menjelaskan, sekira pukul 09.00 WIB pada hari ini, Minggu 23 Mei 2021 di kawasan hutan petak 10-i RPH Segagak BKPH Sundulan Desa Sumberjo Kecamatan Widang Tuban telah di temukan mayat Mr. X oleh saksi saudara Gunawan, pekerjaan petani, umur 35, alamat Desa Ngimbang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban sewaktu itu ia sedang babat lahan yang akan di pakai lahan persil.

" Atas temuan mayat tersebut, saudara Gunawan memberi tahu kepada saudara Agus Supriyono yang merupakan Mantri hutan di wilayah kejadian. Selanjutnya saudara Agus melaporkan kejadian tersebut kepada saudara Digwanto yang merupakan ASPER, " terang Kapolsek Widang.

Mendapat laporan dari Matri Hutan, saudara Digwanto melaporkan ke Polsek Widang, dapat laporan atas peristiwa tersebut, Saya ( Kapolsek Widang ) menghubungi piket Reskrim Polres Tuban Polda Jatim dan Inavis. 

" Saat tiba di lokasi kejadian, memang benar kita dapatkan Mayat MR. X yang sudah berbentuk kerangka dalam posisi tergantung di pohon Lom dengan menggunakan sulur/akar pohon. Kita di perkirakan mayat MR. X tersebut sudah meninggal kurang lebih 5 - 7 hari yang lalu," papar Kapolsek. 

Adapun barang bukti yang kita amankan 1 ( satu ) buah kaos warna hitam bertuliskan Stay clean Stay active,1 ( satu ) buah celana kolor warna cokelat, sulur/akar pohon Lom panjang sekitar 1 meter. Saat ini sudah selesai evakuasi, dan proses selanjutnya akan di tangani oleh Polres Tuban," Kapolsek Widang mengakhirinya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"