Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 25 Mei 2021

Dukung UMKM Pesantren, Bupati YES Resmikan Bazar UMKM Ponpes Matholi’ul Anwar


Lamongan, SNN.com - Bupati YES bersama dengan Presiden Direktur Maspion Group, Alim Makrus dan Pengasuh PP.Matholi’ul Anwar KH. Ahmad Taufik, meresmikan Maspion Bazar UMKM Mawar Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar siang ini (25/5) di Simo, Kecamatan Karanggeneng.

 UMKM  menjadi salah satu sector penting bagi pertumbuhan ekonomi di Lamongan. Juga menjadi sector yang paling terpuruk saat pandemi.  Untuk itu, Bupati YES dan Wabup Rouf memasukan UMKM menjadi salah satu dari 11 program prioritasnya.

 Dalam sambutanya,  Bupati YES berharap dengan melalui bazar ini dapat mengoptimalkan potensi UMKM pesantren dan terjadi perputaran ekonomi kembali. 

“Bersama-sama kembali membangkitkan perekonomian dengan cara membeli produk-produk yang dijual tetangga kita, membeli produk-produk buatan UMKM kita, sehingga terjadi perputaran ekonomi. Dengan perputaran ekonomi inilah nanti akan terjadi kebangkitan ekonomi Lamongan,” katanya.

Bupati YES juga mengaku bahwa presdir Maspion sebagai inspirasinya untuk mencintai dan menggunakan produk lokal.


“Itulah yang menginspirasi saya pada awal-awal menjabat sebagai bupati. Saya melauncing sebuah gerakan ‘ayo beli produk Lamongan’ tentunya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap produk buatan Lamongan,” ungkapnya. 

sementara itu, menurut Presdir Maspion Group Alim Makrus berharap Maspion dapat berkontribusi bagi perekonomian masyarakat terutama  ekonomi pesantren.

“Kami dari Maspion ingin berkontribusi, mudah-mudahan bermanfaat untuk pesantren dan masyarakat. Dengan diresmikannya bazaar pasar UMKM mawar saya harapkan bisa dikelola dengan sangat baik.” Uajranya.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"