Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 24 Mei 2021

Persiapan Pelantikan Dan Pengukuhan DPD Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kubar. Ini Kata Hendra Kusnawan


Kutai Barat SNN.com - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas). Pokdarkamtibmas adalah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Sekretaris Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) H.Hendra Kusnawan menyebutkan bahwa Pokdar Kamtibmas Bhayangkara bukanlah sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas), melainkan Pokdar merupakan embrio Kepolisian Negara republik Indonesia (Polri) yang dilahirkan berdasarkan undang-undang Kepolisian RI.

Herdra Kusnawan akrab disapa bang Hendra bertandang ke Kutai Barat (Kubar) dalam rangka meninjau persiapan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus DPD Pokdarkamtibmas Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu). Hal itu disampaikannya pada media ini Senin (24/05/2021).

Hendra mengatakan, saat ini DPD Pokdarkamtibmas resor Kubar dan Mahulu telah terbentuk dan akan segera dilantik sekaligus pengukuhan yang akan berlangsung Kamis 27 Mei 2021 di Resto Joglo Sidodadi Barong Tongkok.

"Pelantikan Pokdarkamtibmas Kubar dan Mahulu oleh ketua Pokdarkamtibmas Daerah Kalimantan Timur Abraham Ingan, sedangkan pengukuhan dilakukan oleh Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Turut hadir dalam undangan yakni Wadir Binmas Polda Kaltim AKBP Roy Satya Putra, AKBP Ruskan Polda Kaltim, Bupati Kubar Fx Yapan SH, Forkompinda, tokoh masyarakat dan pemuka agama,"ucap Hendra.

Sekretaris Pokdarkamtibmas Daerah Kalimantan Timur Hendra Kusnawan mengatakan. "Pokdarkamtibmas merupakan organisasi strategis, sebab ia di bentuk berdasarkan Undang-undang Kepolisian Negara RI artinya secara hierarki adalah sebuah kumpulan yang disusun,"sebut Hendra.

Lebih lanjut. Pokdarkamtibmas sebagai organisasi proporsional dan
profesional sudah tentu memiliki konsep membangun kebersamaan dan bersinergi semua pihak. Pokdar Kamtibmas Resor Kubar dan Mahulu hendaknya inovatif, produktif dan sinergitas baik dengan masyarakat maupun Stakeholder yang ada,"ujar Hendra.

Terkait agenda pelantikan dan pengukuhan DPD Pokdarkamtibmas Kubar dan Mahulu Hendra menyebutkan. "Kedatangan saya di Kubar ini untuk meninjau persiapan kepanitiaan dan langsung berkoordinasi dengan panitia bahwa semuanya sudah ready. Dan kita juga berharap setelah dilantik dan dikukuhkannya DPD Pokdarkamtibmas Kubar dan Mahulu ini agar segera membuat program kerja sebagai bentuk implementasi kinerja Pokdarkamtibmas ke depannya,"pungkas sekretaris Pokdarkamtibmas daerah Kalimantan Timur H. Hendra Kusnawan.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"