Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 21 Mei 2021

Bupati YES dan Wabup Rouf Hadiri Harkitnas Secara Virtual


Lamongan, SNN.com - Bupati Yes beserta Wakil Bupati Abdul Rouf hadir secara virtual dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -113 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada hari Kamis (20/5).

Bertemakan “ Bangkit!Kita Bangsa Yang Tangguh”, Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam sambutanya meinta agar seluruh masyarakat dapat menghadapi tantangan dalam arus informasi digital yang maki​n cepat.

“Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini,” tuturnya.

Ia meminta agar mayarakat dapat menggunakan ruang digital secara tepat dan bijak agar tantangan misinformasi, hoaks dan disinformasi tidak memecah kesatuan bangsa. 

“Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan bijak, katakan tidak pada segala jenis hoaks, ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dan diisi dengan hal yang bermanfaat untuk kemajuan ekonomi, secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu,” lanjut Johny. 


Bupati YES juga menghendaki untuk memanfaatkan ruang digital dalam percepatan penanganan aduan dan aspirasi masyarakat Lamongan.  Agar digitaliasi layanan publik dapat terlaksana dengan baik.

Setelah menghadiri upacara Harkitan virtual, Bupati dan Wakil Bupati didampingi jajaran Forkopimda melakukan sidak virtual di beberapa layanan Publik di antaranya Kecamatan Kranggeneng, Turi, Kemangbahu, Sugio, Deket dan Karangbinangun.

Sidak ini bertujuan untuk memastikan beragam layanan public berjala lancar dan efektif pasca Hari Raya Idul Fitri. “untuk layanan publik agar ditingkatkan dan terus dilakukan perbaikan untuk masyarakat Lamongan,” tegas Yes”

Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"