Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 25 Mei 2021

Kapolres Malang Pimpin Apel Gelar Penyerahan Mobil Dinas Pelayanan Masyarakat Kepada 30 Polsek


Malang, SNN.com - Apel gelar penyerahan mobil dinas pelayanan masyarakat kepada SPKT Polres dan 30 Polsek Jajaran Polres Malang, bertempat di Lapangan Satya Haprabu Mako Polres Malang, Jl. A. Yani 1 Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (25/5/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Malang AKBP. Hendri Umar, S.I.K., M.H., Waka Polres Malang Kompol Himmawan Setiawan, S.I.K., PJU Polres Malang‎, Pa Staf Polres Malang, Kapolsek Jajaran Polres Malang, Staf Polres Malang, Sat Sabhara Polres Malang‎, Sat Lantas Polres Malang, Sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba Polres Malang‎.

Dalam arahannya Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyampaikan, pagi hari ini kita laksanakan upacara penyerahan mobil dinas pelayanan masyarakat. 

Untuk diketahui pada hari Senin siang kemarin, 
kita mendapat 31 mobil dinas pelayanan yang diperuntukkan Polres Malang dan jajaran yang diberikan oleh Biro Logistik Polda Jatim.

"Saya perintahkan untuk langsung dibagikan kepada Polsek Jajaran, sehingga setiap Polsek mendapat 1 unit dan Polres 1 unit untuk Ops SPKT Polres," kata Kapolres.


Ditambahkan oleh Kapolres, kegiatan yang dilaksanakan dengan adanya mobil dinas pelayanan ini, di harapkan dapat menaikkan citra untuk peningkatan pelayanan masyarakat dengan cara meningkatkan mobile pelayanan masyarakat kelokasi yang jarang atau sulit di sentuh.

Dengan adanya mobil pelayanan ini, di harapkan dapat memberikan faedah terhadap masyarakat dan merasa terbantu Didalam kendaraan terdapat banyak aksesoris seperti komputer, meja pelayanan serta lainnya yang dapat di gunakan untuk pelayanan masyarakat.

"Kendaraan ini diharapkan dapat dioperasionalkan seperti kendaraan dinas "Suket Teki" yang telah dilaksanakan oleh Sat Intelkam. Seteleh kendaraan ini didistribusikan, 
agar pelaksanaannya dikendalikan oleh Kapolsek," jelas Hendri.

"Segera berikan sosialisasi kepada masyarakat dan minimal 3x dalam seminggu harus berkeliling ditengah masyarakat untuk berikan pelayanan dan bantuan Kepolisian seperti SKCK, surat kehilangan dan lain-lain," terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, lokasi Operasional sesuaikan dengan karakteristik wilayah, lokasi yang membutuhkan kehadiran Polisi misalnya Polsek kawasan pantai agar mobil di bawa ke wilayah pantai saat hari libur untuk berikan pelayanan Kepolisian, bisa juga ditempatkan dikawasan pasar, perkantoran maupun pusat konsentrasi massa lainnya.

Dalam beberapa hari kedepan agar dilaksanakan pelatihan terhadap operator kendaraan dinas, sehingga minggu depan kendaraan tersebut sudah di laksanakan operasional.

"Saya tidak mau melihat kendaraan hanya diparkir dan tidak diberdayakan dengan maksimal sehingga percuma pimpinan mempercayakan terhadap kita namun jika tidak ada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat," tegas Kapolres.

Selain itu, agar PJU backup pelatihan terhadap operator sesuai fungsinya untuk dilatihkan kepada operator, sehingga minggu depan segera dapat dioperasional sesuai karakteristik wilayah.

"Kita jaga kepercayaan pimpinan, untuk itu kita harus dapat tingkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Agar Kapolsek cek pelaksanaan operasionalnya minimal 3x seminggu untuk berkeliling ditengah masyarakat guna berikan pelayanan Kepolisian," ucap AKBP Hendri Umar.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan mobil ini dapat lebih meningkatkan pelayanan dan manfaat kepada masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan video ucapan terima kasih kepada Kapolda Jatim‎. "Kami Polres Malang dan Polsek Jajaran Polres Malang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H. atas penyerahan mobil dinas pelayanan masyarakat‎. "Kami Siap Melaksanakan Tugas, Salam Presisi.
Reporter: Tim SNN.Com
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"