Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 22 Mei 2021

18 Pejabat Pemerintah Kabupaten Di Lantik Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda melantik 18 orang pejabat untuk mengisi jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Tuban di Pendapa Krido Manunggal Tuban, Jumat ( 21/05/2021 ).

Mereka di lantik untuk mengisi kekosongan empat Kepala Bagian  ( Kabag ), dua Camat, enam Kepala Bidang ( Kabid ) pada sejumlah Dinas. Termasuk tiga Sekretaris Kecamatan ( Sekcam ), dan tiga Sekretaris Dinas ( Sekdin ).

Tampak mengikuti prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah tersebut, Wabup Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., Ketua DPRD Tuban H.M. Miyadi dan Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si.

Bupati Fathul Huda mengungkapkan, pejabat yang telah di lantik di minta untuk menata hati dan niatnya untuk mengabdi kepada masyarakat. Jabatan yang baru harus di jalankan dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab. Keberhasilan atas usaha yang dilakukan pasrahkan kepada Allah SWT.

" Harapannya, dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Tuban dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang," tutur Bupati Huda dalam sambutannya.


Bupati menjelaskan, momentum pelantikan hari ini menjadi bagian dari upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintahan melalui mutasi, promosi dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan.

Makna dari pelantikan bukan  berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan saja, lebih dari itu sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri. Arahnya sebagai upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional, dalam menjalankan tugas Pemerintahan.

Sementara itu, Wakil Bupati Noor Nahar Hussein menambahkan, pejabat yang di lantik telah di usulkan ke Kemendagri RI sejak lama, namun belum memperoleh Surat Keputusan sehingga belum bisa di lantik. Menindak lanjuti hal tersebut, Pemkab kembali mengirimkan pengusulan kepada Kemendagri RI sekitar 1 bulan lalu.

" Dan akhirnya saat ini bisa di langsungkan pelantikan," sambung mantan Ketua PKB Tuban itu.

Wakil Bupati berpesan agar seluruh pejabat bekerja dengan semaksimal mungkin sehingga prrogram pembangunan yang berjalan dengan baik dapatnya di teruskan dan di tingkatkan.


Jika memang di perlukan penyesuaian, maka dapat di atur sedemikian rupa sesuai dengan kebijakan pimpinan dan visi misi." Tujuan akhirnya adalah demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Tuban," tegasnya.

Adapun jabatan yang di isi diantaranya Kabag Organisasi Setda Tuban di jabat Antok Wahyudi, S.STP, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Tuban di jabat Drs. Moh. Nawawi, Kabag Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan Setda Tuban di jabat drh. Pipin Diah Larasati, Kabag Humas dan Hubungan antar Lembaga pada Sekretariat DPRD Tuban di jabat Zainal Maftuhien, S.Pd., M.Pd, Camat Jatirogo di jabat Nanang Wahyudi, S.STP., dan Camat Widang di jabat Ir. Jusuf Hernowo.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"