Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 21 Mei 2021

Peringatan HJL KE-452, Bupati Lamongan Lakukan Bakti Sosial


Lamongan, SNN.com - Bupati YES melakukan Bakti Sosial sekaligus meninjau infrastruktur jalan dan kesehatan di desa Jegrek, Kecamatan Modo pada, Jumat (21/5).

Bakti sosial ini merupakan rangkain dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Lamongan ke-452. Desa Jagrek dipilih Bupati karena ingin melihat bagaimana pembangunan infrastruktur di desa tersebut terutama kondisi jalannya. 

“Panitia nyampekan ke saya, pak ada dalam rangka bakti sosial saya pilh seng adoh dari kota. Saya minta di Jegrek. Terus ditakoni protokol lewat Bojonegoro ae dalane enak luweh bagus dilewati (saya bilang) ngawur ae justru saya ke Jegrek ini mau lihat jalannya yang saya lewati itu tadi.” kata Bupati  dalam sambuatnnya.

Lewat program Jamula (Jalan Mantap dan Alus) Lamongan Bupati YES berjanji untuk memperbaiki seluruh jalan yang sudah tidak layak dilewati seperti  di desa Jagrek, Modo.
 “InsyaAllah insyaAllah dalan dalan nggadah Kab. Lamongan  ini terutama dalan yang sudah sangat tidak layak dilewati saya berusaha semaksimal mungkin lewat program  Jamula atau jalan Mantap Alus .Agar jalan-jalan yang ada di kabupeten Lamongan ini layak dan mulus seluruhnya d lewati oleh masyarakat,” ujar Bupati.


Selain meninjau infrastuktur jalan, YES juga meninjau layanan kesehatan di desa. Ia berjanji agar masyarakat dapat memperoleh kemudahan akses layanan kesehatan. Karena dengan tingkat kesehatan yang baik akan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat.
“Ke depan saya terus berusaha agar masyarakat makin mudah semakin dekat untuk mendapat akses layanan kesehatan masyarakat termasukd di Pustu, posyandu maupun layanan kesehatan lainaya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati YES kembali mengingaktkan bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai.

 “Tapi bapak ibu sedoyo kulo ngingetaken mboten bosen bosen ngingetken bili cvid itu masih ada. Covid itu tasek wonten,” ujarnya. 
.

Sesuai dengan tema HJL-452 “Bangkit Bersama untuk Maju Kajayaan Lamongan” Bupati mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan bangkit. 

Masyarakat tidak boleh lumpuh menghadapi pandemi, tidak boleh lumpuh karena kondisi ekonomi.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"