Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 31 Mei 2021

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara : Kita Indonesia, Kita Pancasila


Maluku, SNN.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Investigasi Negara Johanis Eddy Tuwul, menjelaskan “Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” jelasnya.

Tuwul Menambahkan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Saya selaku Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara sangat sport dan apreasiasi yang setinggi tingginya atas kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh Ketua Pembina Dewan  Pimpinan Pusat Lembaga Investigasi Negara Gus Robi Irawan Wiratmoko di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogja dan beberapa daerah tanpa memandang kontribusi dari siapa pun untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang adil dan beradab. 

Disampin itu juga, kehadiran Jenderal Tatang Zainudin di Malang diacara peletakan batu Hotel domba di Hari Kebangkitan Nasional membuat LIN di Jawa Timur semakin hidup.

Lebih jauh Johanis mengungkapkan, proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai-niali Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, "ungkapnya.

Johanis menambahkan “Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa dengan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur,”pungkasnya. (Wf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"