Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 31 Mei 2021

Selin Novitasari Pelajar SMP Yang Berbakat Melukis Ingin Karyanya Dikenal Dunia


Yogyakarta, SNN.com,- Selin Novitasari (16) pelajar SMP yang punya hoby olahraga dan melukis ingin karya-karyanya dikenal masyarakat luas baik lokal, nasional bahkan hingga mancanegara. Anak dari pasangan Suherman dan Pariyem yang saat ini masih menimba ilmu di SMP Muhammadiyah 5 Kepatihan Yogyakarta ini memiliki hoby olahraga dan melukis sejak masih kecil. Bahkan dalam bidang atletik pernah mendapat juara satu dikelas lari maraton.

Kini siswi klas IX yang menginjak usia 16 tahun ini sedang gemar-gemarnya melukis. Terlihat penuh imajinasi jika dilihat dari karya-karyanya yang menggambarkan lingkungan sekitar yang Selin aplikasikan lewat kanfas. Bahkan karya-karya lukisan Selin sudah ada yang terjual diminati orang, walaupun masih tergolong murah.

Ibu kandung Selin Novitasari, Pariyem yang dihubungi penulis menuturkan bahwa putrinya  yang satu ini memiliki talenta yang berbeda dengan kakaknya, soalnya sang kakak hobynya meramu minuman herbal, sedangkan Selin lebih suka olahraga dan melukis.

Bahkan oleh bapaknya, kata ibu Pariyem, si Selin juga diajarkan berdagang apa saja,mulai dari sayuran,es buah, burger, aksesoris, es buah, hijab dan lain sebagainya, tergantung musim dan peluang yang dianggap menguntungkan.

Hal ini tentu menjadi pelajaran berharga buat Selin,bukan berarti mempekerjakan anak dibawah umur, namun lebih pada untuk mendidik anaknya agar nantinya setelah dewasa tidak ada kesulitan dalam memasuki masa lepas lajang atau setelah berumahtangga. Dia mampu mandiri, tidak berharap pasrah menerima bentuk takdir yang sebenarnya bisa kita tentukan. Bahkan mampu menopang kebutuhan hidupnya sendiri tanpa ketergantungan dengan oranglain. Meskipun saat ini sudah mulai belajar berjualan namun masih sebatas untuk memenuhi dan membantu uang jajan sendiri.


Melihat dari karya-karya lukisan Selin Novitasari saat ini tampak memiliki nilai seni yang cukup menarik dan punya daya jual dipasaran. Karenanya bocah cantik yang penuh talenta ini punya harapan yang cukup besar untuk  menjadi pelukis wanita yang hebat. Tentu saja baik orangtua maupun pihak sekolah sudah semestinya mendorong dan mendukung agar Selin terus berkarya dan menemukan ruang yang tepat untuk menembus pasar baik lokal, nasional bahkan hingha internasional.

Sekarang ini Selin Novitasari tinggal bersama ayahnya di Notoprajan Ng/2 690 ataub700, Notoprajan, Ngampilan, Rt 38 Rw 06, kota Yogyakarta. Sementara ibunya harus merawat orangtuanya yang sudah lansia dan butuh perhatian kusus di daerah Klaten, Jawatengah. Bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang Selin Novitasari dan melihat karya tangan wanita cantik ini bisa menghubungi langsung kelamat tersebut diatas. Dimasa Pandemi covid19 seperti sekarang ini, pelajaran sekolah dengan tatapmuka belum sepenuhnya dibuka, sehingga memberikan kesempatan baik bagi Selin untuk menuangkan ide dan imaginasi menngunakan  cat air ke kanvas guna menghasilkan karya lukis yang bernilai tinggi.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"