Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 24 Mei 2021

Majukan Pendidikan, Lamongan Bentuk Kerjasama Pendidikan dengan Jepang


Lamongan, SNN.com - “When we invest the best education for our students, it means we invest for their bright future” kalimat yang disampaikan oleh Bupati Yuhronur saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara Hiroshima-Lamongan Student Partnership Program pada senin (24/5) di Commad Center Pemkab Lamongan.

Program ini merupakan bentuk kerjasama antara sekolah Sekolah Akifuchu Senior High School (AKF) dengan 12 SMP di Lamongan. Menurut, Pendidikan merupakan investasi terbaik untuk kemajuan bangsa.
“Investasi ini berhasil jika mereka hidup dalam kondisi ekonomi yang baik, memiliki pekerjaan yang mulia dan menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah AKF, Mr. Takahasi Makoto juga mengungakpan apreasiasinya atas program kerjasama ini. Ia berharap program ini dapat mencetak pemimpin yang siap dalam menghadapi tantangan global.

“Melalui Hiroshima-Lamongan Student Partnership Program yang dicanangkan selain dapat mempererat hubungan Lamongan-Hiroshima program ini juga dapat mencetak leader-leader yang siap dengan tantangan global,” ungkapnya.

Selain itu, YES berharap lamongan bisa menjual atau mengekspor produk Lamongan ke Jepang misalnya dalam produksi ikan.


Dalam kegiatan ini juga dilakukan tandantangan memori kesepahaman antara AKF dan Dinas Pendidikan Lamongan selaku penyelenggara program.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Mr. Kato Ken’ichi selaku Koordinatr Program Kemitraan, Wabup Abdul Rouf, Plt Dispendik Lamongan Moh Nalikan dan Kepala Divisi Sekolah Menengah Pertama Chusnu Yuli Setyo.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"