Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 21 Mei 2021

Bupati Lamongan Lauching Produk UMKM Masuk Retail Modern


Lamongan, SNN.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meluncurkan 16 produk UMKM Lamongan yang berlangsung di Indomaret Lamongan, pada Kamis (20/5). Produk asli  UMKM tersebut kini sudah dapat dibeli langsung di retail Modern yakni Indomaret dan Alfamaret.

Produk-produk yang berhasil masuk dipenjualan modern telah melewati proses Kurasi dari pihak retail dan dinyatakan layak.
 “Sebelum masuk retail modern ini produk dites dulu, diseleksi, dilihat bagaimana prospeknya juga. Dari sekitar 50 an produk yang dimasukkan ada 16 produk yang hari ini sudah masuk,” ungkap YES.

Menurut Branch Manager Indomaret Veronica Gratiawati, salah satu retail modern yang bekerjasama dengan UMKM Lokal Lamongan, menyatakan bahwa untuk masuk ke retail modern perusahaannya disortir melalui 6 poin, yakni telah didaftarkan di Disperindag Lamongan, bersertifikat halal, mencantumkan expired date, memiliki PIRT, dicek komposisi dan gramasi, serta melalui uji kemasan.

Yes mengungkapkan bahwa produk UMKM Lamongan tidak hanya dipasarkan di Lamongan saja namun juga di retail modern wilayah lain. 
““Jangan sampai nanti sudah kerjasama, permintaannya besar, terus tidak siap. Jadi ini sudah dipertimbangkan dengan berbagai hal dan tidak hanya dipasarkan di Lamongan,”


Sehingga, diperlukan kerjasama semua pihak agar gerakan #AyoBeliProdukLamongan dapat terus berjalan dan dapat membantu para pelaku UMKM meningkatkan omset penjualan.

“Terima kasih, ini in-line dengan gerakan ayo beli produk Lamongan yang substansi dan tujuannya adalah bagaimana supaya penjualan ataupun omset penjualan IKM Lamongan bisa meningkat,” tambah YES.

Bupati berharap dengan kerjasama ini produk IKM dan UMKM Lamongan dapat terus berkembang dan dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"