Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 23 Mei 2021

Resmi! DPC Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Kabupaten Kendal di Lantik


Kendal, SNN.com - Pasca peringatan hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021 di Sitiarjo Malang Selatan Jawa Timur, Robi Irawan Wiratmoko Ketua Dewan Pembina Lembaga Investigasi Negara yang juga ketua umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga, roadshow di Jawa tengah. Sabtu, 22/05/2021.

Bertempat di Balai Desa Pakuncen Kendal, Dewan Pengurus Cabang koperasi Multidaya Nusantara Tiga kabupaten Kendal resmi dikukuhkan oleh Suzy Liessetyawati Ketua Dewan Pengurus Wilayah Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Jawa Tengah. 

Dengan susunan Ketua Drs. Bambang H.P, Sekretaris Sodirin,  dan Bendahara H. Maryat.

Acara Pengukuhan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pusat Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Gus Robi Irawan Wiratmoko.

Hasil pantauan SNN, acara dihadiri dari berbagai kab/kota yang meliputi DPC MNT Blora, Solo, Magelang, Salatiga, Boyolali, Kudus, Jepara, Rembang, Grobogan, Karanganyar, kab. Semarang.


Dalam gebrakan yang dilakukan oleh Ketua Umum Robi Irawan Wiratmoko yang kondang dipanggil Gus Robi, Hal ini merupakan salah satu jurus jitu untuk mewujudkan ekonomi Pancasila dengan langkah menuju ekonomi kerakyatan yang adil yang beradab.

Sesuai hasil survey yang dilakukan oleh Pimpinan Pusat, pimpinan Wilayah dan Pengurus Kab Kendal bersama Kepala Desa Pakuncen Santoso, bahwa pada lahan lahan yang masuk dalam program koperasi,dalam waktu dekat akan dibangun kandang domba, kandang sapi, budidaya lele dengan sistem bioflox, dan camping ground. Selain itu perkebunan pisang kevendish dan tanaman agro. Dibekas galian c yang ditinggalkan oleh kontraktor.


Menurut info yang diterima Reporter SNN, bahwa sebelum pihak Koperasi MNT masuk, sebelumnya kontraktor tersebut berjanji akan meratakan bekas galian c tersebut untuk pertanian kembali, namun ternyata tidak dilakukan sehingga lahan tersebut menjadi pemandangan yang tidak enak dipandang serta tidak berfungsi. Maka dari itu wujud kepedulian gus robi melalui koperasi Multidaya Nusantara Tiga untuk lingkungan hidup dan membantu pemerintah , maka akan dijalankan ekosistem ekonomi tersebut diatas, dan hal ini otomatis akan membuka lapangan kerja baru. Dan bagian yang utama kegiatan ini untuk menunjang tempat wisata religi makam pangeran benowo dan bendungan peninggalan zaman belanda.

Reporter : S.Yunaida
Editor      : R.Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"