Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 23 Mei 2021

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Bergema Di Goa Cemara Bersama Rakso Yogyakarta


Bantul, SNN.com,- tepat pukul 10:00Wib, lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema di pantai goa cemara, Rakso Ngayogyokarto Hadiningrat yang saat itu menggelar acara syawalan di pendopo pantai goa cemara pada minggu ( 23/5/2021 ), tepat pukul 10:00 Wib, semua anggota Rakso Ngayogyokarto Hadiningrat berdiri kemudian bersama - sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu kebangsaan tersebut bergema di ikuti pengunjung pantai goa cemara, para pengunjung sontak ikut menyanyikan lagu kebangsaan tersebut dengan penuh semangat.

Ketum Rakso Ngayogyokarto Hadiningrat Joko Waluyo saat di temui awak media mengatakan, acara syawalan keluarga besar Rakso bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan diantara anggota Rakso dari lima kabupaten kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta, selain itu untuk menumbuh kembangkan gotong royong, teposeliro, welas asih dan jiwa korsa sesama anggota.

"Acara di mulai tepat pukul 10:00 Wib, saat itu kita mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,sesuai surat edaran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta No 29/SE/V/2021 Tentang mendengan lagu Indonesia Raya, SE tersebut sebagai upaya meningkatkan semangat nasionalis serta memperkuat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, SE tersebut berlaku pada tanggal 20 mei 2021, setiap pukul 10:00 Wib, itu SE Gubernur DIY, " kata Joko.


Syawalan tersebut di hadiri oleh Kanjeng Pangeran Haryo ( KPH ) Suryo Hadiningrat, yang merupakan Pengageng dari Keraton, juga di hadiri oleh KRT Hastononingrat yang merupakan pengageng dari Kadipaten Puroloyo, dalam sambutanya KPH Suryo Hadiningrat menghimbau kepada Rakso Ngayogyokarto agar berperilaku yang bisa di buat tauladan dan selalu kompak.

" Rakso harus bisa menunjukan sebuah perilaku yang santun, sumeh, sopan, sumungkem dan selalu mawas diri," piweling KPH Suryo.

Setelah sambutan dari KPH kemudian ikrar syawalan yang dibacakan oleh Sekjen Rakso Ngadiyar, kemudian dilanjutkan tauziah dan doa, kemudian acara di tutup dilanjutkan dengan pembagian dorpraes.

Acara syawalan keluarga besar Rakso kali ini tetap mengedepankan prokes, sesuai dengan arahan Korlap pusat Rakso Barowi Nugraha, agar masing - masing korpan menghimbau anggota yang hadir tetap patuh prokes.

Reporter : Supriyanto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"