Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 25 Mei 2021

Merawat Tradisi, Bupati YES dan Wabup Rouf Ziarah


Lamongan, SNN.com - Makam Mbah Lamong Bupati YES, Wabup Rouf dan Jajaran Forkopimda melakukan ziarah makam Mbah Lamong pada selasa (25/5) di Kelurahan Temengunggan, Kecamatan Lamongan.

Mbah Lamong merupakan merupakan pendahulu dan pendiri Lamongan. Murid kesayangan Sunan Giri yang berjasa dan dijadikan teladan dalam berdakwah. 

Ziarah makam ini merupakan kegiatan rutin saat peringatan Hari Jadi Lamongan. Sekaligus sebagai wujud bakti pada leluhur yang telah berjuang, refleksi akan jati diri dan menjadi teladan untuk berdirinya Kabupaten Lamongan.

“Momen Hari Jadi ke 452 ini kita jadikan sebuah momentum untuk melihat jati diri Kabupaten Lamongan, jati diri kita, darimana kita, ke arah mana yang akan kita bawa, apa yang telah dilakukan pendahulu-pendahulu kita untuk menjadi keteladanan,” jelas bupati dalam sambutannya.


Bupati YES berharap dengan rangkain kegiatan HJL dapat menjadikan kita sebagai masyarakat yang bertekad dan bermotivasi dalam membangun kejayaan Lamongan.

 “Mari kita jadikan setiap peringatan Hari Jadi Lamongan ini untuk mendapatkan kembali skill, motivasi, dan tekad bagi kita semuanya untuk membangun Lamongan menuju kejayaan,” katanya.

Kemudian, menurutnya kejayaan lamongan akan tercapai jika seluruh elemen masyarakt dapat bersatu mewujudkannya. “Saya yakin dengan kebersamaan yang selalu saya sampaikan, semuanya ini akan bisa kita raih,”tambahnya.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"