Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 27 Mei 2021

Pemkab Lamongan Resmikan Aplikasi LaLa dan E-Ticekting WBL


Lamongan, SNN.com - Bupati Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati ABDUL Rouf meresmikan aplikasi LaLa (Lapak Lamongan) dan E-Ticketing WBL dalam cara Sarasehan Digitalisais Keunagan Dearah di Ballroom Wistaa Bahari Lamongan pada Kamis (27/5).

LaLa merupakan aplikasi yang dapat diunduh di playstore bagi para pelaku UMKM yang ingin mempromosikan dan mendistribusikan produknya lebih luas. Sedangkan e-Ticketing WBL bertujuan  mempermudah para wisatawan terutama luar Lamongan dalam pemesanan tiket. Sehingga tidak perlu antre dan dapat dilakukan dimana saja. Peresmian kedua aplikasi tersebut dilakukan membuat perekonomian Lamongan dapat berjalan normal kembali.  

“Kami berharap adanya inovasi-inovasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mampu benar-benar mempermudah, mempercepat, menyederhanakan pelayanan, juga memperluas pasar bagi pelaku UMKM Lamongan,” ujar Bupati dalam sambutannya.


Deputi Perwakilan BI Jawa Timur Imam Subarkah  mengapresiasi kerjasama antara pemkab Lamongan dengan Bank Jatim dalam upaya pemulihan ekonomi dan adaptif dalam perkembangan zaman.

“Buat saya ini bukan sekedar launcing, tapi adalah refleksi dari kesiapan Pemkab Lamongan untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dalam melayani masyarakat. Jadi yang menjadi fokus atau targetnya adalah bagaimana pelayanan masyarakat itu tetap bisa berjalan bahkan dalam situasi sulit seperti sekarang ini,” ungkap Imam Subarkah dalam lokasi yang sama.

Sama halnya dengan Deputi BI Jatim, Evy Juwita selaku Deputi Direktur Pengawasan LJ3K (OJK) memuji inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Lamongan dan Bank Jatim dalam strategi pemasaran dan peluasan UMKM. Selamat atas terobosan baru yang mungkin bisa dijadikan copy-paste bapak/ibu dari wilayah kota lainnya. Adanya LaLa ini semoga dapat dilakukan pemeliharaan secara berkala dan juga mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"