Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 26 Mei 2021

Polsek Widang Polres Tuban Gelar Patroli Di Wilayah Hutan, Cegah Karhutla Dan Kerawanan Lainnya


Tuban, SNN.com - Polsek Widang Polres Tuban menggelar patroli di wilayah hutan Segagak BKPH Sundulan Desa Sumberjo Kecamatan Widang, Tuban, Rabu ( 26/05/2021 ).

" Patroli di gelar untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan awal memasuki musim kemarau.

Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menjelaskan bahwa patroli hutan perlu dilakukan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) serta antisipasi terhadap potensi kerawanan lainnya," tuturnya.

Saat  memasuki musim kemarau seperti ini rawan terjadi kebakaran. Untuk itulah kita intensif patroli di hutan.

" Kepada masyarakat pinggir hutan kita memberikan imbauan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian baru," sambung Kapolsek Widang.

Di samping itu juga kita minta kepada masyarakat yang tinggal di sekitar hutan untuk turut mengawasi, bila mana ada hal - hal yang tidak biasa supaya segera menyampaikan kepada RT atau RW setempat.

" Ini juga untuk mengantisipasi adanya kejadian beberapa waktu lalu, di mana di lokasi hutan Segagak BKPH Sundulan di temukan kerangka mayat warga yang diduga melakukan bunuh diri. Jadi harus ada partisipasi dari warga juga," tutup Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"