Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 30 Mei 2021

Kejuaraan Senam Lansia Dan Kreasi Daerah Bumiku Handayani di Borong Kapanewon Wonosari


Gunungkidul, SNN.com,-  Kapanewon Wonosari berhasil memborong kejuaraan senam dalam rangka lomba senam Kebugaran Lansia Paralansia Indonesia (KLPI) dan Senam Kreasi Daerah (SKD) Bumiku Handayani. Gelar perlombaan senam yang berlangsung di gedung PAUD percontohan Wukirsari, Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul,D.I.Yogyakarta, Sabtu 29/5/2021 

Lomba senam yang masih dalam suasana hari jadi kabupaten Gunungkidul yang ke 190 ini dihadiri mantan bupati Gunungkidul Hj Badingah dan ibu wakil bupati yang baru. Lomba senam kali ini diikuti dari perwakilan kelompok senam kapanewon se kabupaten Gunungkidul terdiri dari kelompok paralansia dan umum. Persaingan tampilan terlihat sangat ketat dan sportif untuk memperebutkan kejuaraan.

Sebuah tampilan cukup menarik dan menghibur karena menampilkan dari kelompok lansia yang terlihat bugar dan berseri-seri meskipun berada ditengah-tengah masa pandemi covid19. Panitia juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Setelah penampilan dari masing-masing kelompok dingatakan selesai, pada ahkirnya panitia bisa mengambil keputusan kelompok-kelompok mana yang akhirnya menjadi juaranya dari dua kriteria kejuaraan.

Dari kelompok lansia menjadi juara satu(I)  adalah kapanewon Wonosari, juara dua (2)kapanewon Semin dan juara tiga(3) diraih oleh kapanewon Patuk. Sementara juara harapan 1,2 dan 3 diraih oleh kapanewon Ponjong, Paliyan dan Karangmojo.


Sedangkan kelompok Senam Kreasi Daerah (SKD) Bumiku Handayani yang memperoleh juara satu(1) kapanewon Wonosari dengan peroehan angka 775,juara dua kapanewon Tanjungsari dengan nilain738, juara tiga(3) kapanewon Karangmojo dengan nilai 719.

Sementara kapanewon Patuk, Rongkop dan Ngawen harus puas menjadi juara harapan 1,2 dan 3. Penyerahan piala kejuaraan dilakukan oleh ibu wakil bupati dan mantan bupati Gunungkidul dengan memberikan ucapan selamat bagi para pemenang.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"