Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 14 Juli 2021

Dandim 1503 Tinjau Pos PPKM di Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Guna mengoptimalkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW dan desa di wilayah kabupaten kepulauan Aru, Dandim 1503 selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid - 19 kabupaten kepulauan Aru, Letkol Inf Mario Christian Noya melaksanakan peninjauan 
ke sejumlah Pos PPKM Mikro, (14/72021).

Pantauan media ini, pos - pos PPKM mikro yang dikunjungi Dandim 1503 anarara lain; pos PPKN Mikro di kelurahan Siwalima dan Galai Dubu, dan selanjutnya ke Desa Wangel dan Durjela kecamatan pulau - pulau Aru.

Terpantau, tiba di setiap pos, Letkol Inf Mario Christian Noya selalu menegaskan bahwa, 
Peraturan PPKM Mikro sudah dijalankan, sehingga diharapkan, peran aktif Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas untuk membantu pemerintahan daerah higga tingkat RT dalam memerangi penyebaran Covid - 19.

"Saat ini, Peraturan PPKM Mikro sudah dijalankan, Saya minta peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek untuk membantu pemerintahan daerah higga tingkat RT. Kita harus bergerak cepat membantu pemerintah hingga tingkat RT guna memerangi penyebaran Covid - 19," ucapnya.

Lanjut ditegaskan,  Tugas dari PPKM Mikro harus diterapkan dengan ketat kepada masyarakat yaitu membatasi keluar masuk di tingkat RT dan RW. 

Selain itu,  kepada ketua RT dan kepala desa diharpkan pencatatan dan data orang masuk di dapat dilacak agar mengetahui langsung kontak erat masyarakat dan juga dapat melarang warga yang berkerumun.


Dan, kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar aktif sehingga bisa berkordinasi dengan Bidan/mantri pada kelurahan masing - masing dan juga tetap berkordinasi dengan Lurah sebagai Koordinator di tingkat kelurahan.

"Jadi, yang perlu saya tegaskan, tugas dari pilar PPKM Mikro dengan dibantu oleh RT/RW serta Bidan dan Mantri yaitu mengecek masyarakat yang terkonfirmasi positif covid - 19 agar di data, serta dapat mengetahui dan mengecek langsung masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing - masing untuk mengantisipasi adanya kontak erat/langsung dengan masyarakat lainnya yang dapat dengan mudah menularkan virus," ujarnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"