Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 14 Juli 2021

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Bahas Refocusing Anggaran Perdin Dewan, Dua Pimpinan DPRD Tak Hadir


Probolinggo, SNN.com - Walikota Probolinggo Habib Hadi Mengundang Dua pimpinan DPRD Kota Probolinggo, (Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2) tidak hadir di Kantor Wali Kota saat Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin membahas Refocusing Anggaran Perdin DPRD Kota Probolinggo untuk kegiatan kemanusiaan penanganan Covid-19.Rabu (14/07/21)

Oleh Karena itu Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin kepada sejumlah awak media saat dikonfirmasi rencana Refocusing Anggaran Perdin DPRD Kota Probolinggo untuk kegiatan kemanusiaan penanganan Covid-19 yang semakin tidak terkendali.

Wali kota Probolinggo Habib Hadi menjelaskan, tiga pimpinan DPRD Kota Probolinggo di undang untuk membahas Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas (Perdin) DPRD, namun yang hadir hanya Ketua DPRD, sedang Wakil Ketua 1 dan 2 tidak hadir.

Kepada Ketua Dewan kita sampaikan bahwasanya sesuai dengan harapan, anggaran perjalanan dinas DPRD itu kita minta untuk di Refocusing. Karena kita tidak bisa melakukan kegiatan lainnya, sehingga kita alihkan untuk kegiatan kemanusiaan, yaitu untuk penanganan Covid-19 di kota Probolinggo.

Kebutuhan anggaran perjalanan dinas DPRD itu dalam satu bulan sampai 1 Milliar. Karena bulan ini tidak ada kegiatan sampai bulan Agustus dan pembahasan di RAPBD itu dibulan September, sehingga dua bulan itu yang bisa digunakan oleh dewan kalau nantinya tidak ada perpanjangan PPKM Darurat ini.

Lanjut Walikota Habib Hadi Dari anggaran yang ada yaitu 3,8 Milliar yang bisa di refocusing. Karena anggarannya semua kan 5,8 Milliar. Tapi detailnya kita tunggu dari Dewan bagaimana kelanjutannya,

Tadi minta waktu, saya pikir waktu datang kesini, karena di undangannya sudah jelas, Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas, undangan kita kirim hari Jumat lalu, saya pikir hari ini sudah ada jawaban. Ternyata masih belum ada jaawaban dan katanya masih mau dibahas lagi di dewan yang katanya hari ini,anggota dewan datang semua. Kita tunggu saja kabar baiknya.

Dalam membahas Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas DPRD ini yang diundang Ketua DPRD, Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2.

Karena kebetulan kemarin ada yang bicara di media sosial (Medsos) segera untuk me-Refocusing. Oleh karena itu kita undang, kita ajak, karena itu adalah respon positif. Kita undang, kita ajak diskusi ternyata belum ada ketetapan, dan belum ada jawaban,” tandas orang nomor satu di kota mangga ini.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"