Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 08 Juli 2021

Pelaksanaan Monev Sinkronkan Kebijakan Pusat dan Daerah, Bersama Wabup Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Wakil Bupati Probolinggo, Drs.H.Timbul Prihanjoko melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan posko PPKM Mikro tingkat Desa di Desa Ranugedang Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Monitoring dan evaluasi dilaksanakan di Kantor Balai Desa Ranugedang Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Kamis (8/7/2021).

Hadir pada monev  tersebut, tim monitoring Satgas Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo, Danramil Tiris, Kapolsek Tiris, Kadis Capil Kabupaten Probolinggo, Camat Tiris serta jajaran Pemerintah Kecamatan Tiris dan Kepala Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Tugas Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari selaku Ketua Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Monitoring ini bertujuan untuk mengawasi dan mengawal pelaksanaan posko PPKM Mikro agar berjalan maksimal dengan aktifnya satuan gugus tugas desa yang terdiri dari empat tim yaitu; tim pencegahan, tim penanganan, tim pembinaan dan tim pendukung, dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Hari ini mengapa kita bersama sama kesini, hal ini dalam rangka mensinkronkan kebijakan pusat dan daerah. Tugas nomor satu kita ini adalah bagaimana menekan penyebaran Covid-19 diseluruh Indonesia, tidak terkecuali pemerintah Desa. Yang kedua adalah pemulihan ekonomi masyarakat,” terang H.Timbul.
.

Sebelumnya Wabup, Drs. H.Timbul Prihanjoko beserta rombongan tiba di Kantor Kecamatan Tiris yang dilanjutkan menuju Puskesmas Tiris Desa Segaran Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan Monev ini dilanjutkan menuju lokasi tempat Wisata Ranu Segaran di Dusun Gudang RT 02 RW 02 Desa Segaran Kecamatan. 
Tiris sekaligus untuk meninjau posko PPKM Darurat di Kantor Dalai Desa Ranu Gedang untuk melihat secara langsung kegiatan pemberian vaksin kepada masyarakat Desa Ranugedang dan  melaksanakan peninjauan tempat karantina di Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. 

Reporter : Arifin
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"