Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 06 Juli 2021

Penyerahan SKT Komunitas Aktivis Muda Indonesia ( KAMI ) Kabupaten Probolinggo Ke Kesbangpol


Probolinggo, SNN.com - Komunitas Aktivis Muda Indonesia ( KAMI ) Kab. Probolinggo akhirnya resmi terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Kabupaten Probolinggo.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Ketua Pengurus Daerah Komunitas Aktivis Muda Indonesia ( KAMI ) kab. Probolinggo kepada Kesbangpol Kab. Probolinggo.

Moh. Kholil nawawi sebagai wakil Ketua Pengurus Daerah Komunitas Aktivis Muda Indonesia(KAMI) merasa bangga karena Komunitas Aktivis Muda Indonesia 
kabupaten Probolinggo sudah resmi terdaftar 
di Kesbangpol Kabupaten Probolinggo, Selasa (6/07/2021).

Selanjutnya, kami langsung melakukan program-program yang sudah kami rencanakan,” ujarnya.

Moh Kholil Nawawi selaku wakil ketua Komunitas Aktivis Muda Indonesia menjelaskan, bahwa Komunitas ini bergerak dalam bidang seni dan budaya juga membangkitkan pemuda agar berkarya.

“Selain itu, program komunitas Aktivis Muda Indonesia kabupaten Probolinggo juga bergerak di bidang sosial masyarakat. Kami juga akan membantu masyarakat dalam masalah usaha kecil,” jelasnya didampingi Suwarno selaku Ketua Pengurus Daerah Komunitas Aktivis Muda Indonesia Kabupaten Probolinggo.

Kholil nawawi menuturkan, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Kabupaten Probolinggo sudah beranggotakan sebanyak  62 orang.

“Anggota Komunitas Aktivis Muda Indonesia ( KAMI ) Kab. Probolinggo itu isinya dari berbagai kalangan dan profesi. Untuk menjadi anggotanya pun tidak ada syarat tertentu. Untuk sementara sekretariat Komunitas Aktivis Muda Indonesia Kab. Probolinggo beralamat di Desa Bayeman Kec. Tongas Kab. Probolinggo,” tuturnya.

Sementara itu, bapak Hakam selaku Kepala Tata Usaha Dinas Kesbangpol Kab Probolinggo berharap agar Komunitas Aktivis Muda Indonesia Kab. Probolinggo tetap bersinergi membangun bangsa sesuai semboyan dariKAMI

“Kami berharap mereka membantu masyarakat sesuai dengan bidang Komunitas Aktivis Muda Indonesia  terutama di bidang seni dan budaya juga sosial kemanusiaan serta membangkitkan semangat pemuda, "katanya. 

Reporter : Suwarno
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"