Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 16 Juli 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban : Beri Pemahaman Kepada Pelanggar Dengan Bahasa Yang Mudah Dimengerti, Dan Hindari Konflik


Tuban, SNN.com - Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dari pimpinan, apel pagi juga untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Begitu pula dengan kegiatan di Polsek Widang Polres Tuban pagi hari ini ( 16/07/2021 ) Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., memimpin pelaksanaan giat apel pagi anggota di halaman Mapolsek.

Dalam pelaksanan apel pagi ini di awali dengan lantunan Asmaul Husna di lanjutkan Tibil Qulum, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya, serta Yel Yel dan di akhiri dengan doa setelah sebelumnya di sampaikan arahan.

Selaku pengambil apel, AKP Totok Wijanarko dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas di lapangan maupun penjagaan sehingga situasi tetap kondusif.

" Seterusnya di sampaikan kepada anggota terkait kegiatan pengawasan, pemantauan dan penegakan aturan pemberlakuan PPKM Darurat yang sedang di jalankan, agar dalam bertugas mengedepankan sikap humanis dan santun.

Anggota yang terlibat dalam personil gabungan harus komunikatif, tidak boleh arogan, apalagi menggunakan cara kekerasan. Bila terjadi pelanggaran terkait dengan aturan PPKM Darurat, beri pemahaman kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah di mengerti  olehnya dan petugas harus sabar, " tutur Kapolsek.

Usai kegiatan apel, AKP Totok Wijanarko menjelaskan kepada Wartawan SNN.com bahwa arahan dan penekanan yang di sampaikan kepada anggota adalah upaya menghindari adanya konflik antara warga dengan aparat saat bertugas.

" Kita tekankan betul supaya tidak terjadi mis saat bertugas. Ini penting untuk di perhatikan dan di jalankan oleh anggota. Kita memang lelah, tapi ini adalah tugas Negara, jadi wajib kita laksanakan dan tetap semangat. Namun demikian di tengah pandemi dalam menjalankan tugas, kita semua juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan," tutup Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"