Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 08 Maret 2022

APEKSI Kirim Surat Permohonan Persetujuan, Realisasi TPP Bagi ASN Tunggu Kemendagri


Bojonegoro, SNN.com - Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP ) bagi ASN untuk bulan Januari dan Februari 2022 belum cair. Pemkab Bojonegoro terus berusaha minta persetujuan ke Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ).

Menurut Sekretaris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah TPP Januari dan Februari 2022 belum cair karena belum ada persetujuan dari Kemendagri, dan bukan dari Bupati Bojonegoro. 

" Kondisi ini berlangsung di seluruh Indonesia, bukan di Bojonegoro saja," ungkap Sekda, Selasa ( 8/3/2022 ).  

Secara administrasi, Pemkab Bojonegoro sudah melengkapi syarat - syarat diantaranya Peraturan Bupati ( Perbup ) untuk kelas jabatan, Perbup TPP, serta permohonan validasi simona. Semua sudah di ajukan ke Kemendagri." Validasi juga sudah turun," lanjutnya.

Sekda juga menjelaskan, pada 8 Februari 2022, permohonan persetujuan TPP ke Kemendagri cq Dirjen Keuangan Daerah di kirim. Lalu surat hasil validasi TPP Pemkab Bojonegoro dari Kabiro Ortala Setjen Kemdagri  kepada Ditjen Keungan Daerah Kemendagri tertanggal 16 Februari 2022.

Proses selanjutnya, tanggal 22 Februari 2022, sudah di lengkapi surat permohonan pertimbangan TPP Pemkab Bojonegoro dari Ditjen Keuda kepada Kemenkeu. 

" Realisasi TPP belum terbayarkan karena belum ada surat persetujuan pembayaran usulan TPP dari Kemendagri," tandasnya.

Kondisi ini tidak hanya terjadi di Bojonegoro saja. Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI ) juga telah mengirimkan surat kepada Menteri Dalam Negeri, Mohammad Tito Karnavian. Isinya meminta agar pembayaran TPP Januari dan Februari 2022 bisa segera di setujui. 

Surat tertanggal 4 Maret 2022 No 41/APEKSI/III/2022 menyebutkan jika seluruh Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Kota seluruh Indonesia belum bisa melakukan pembayaran TPP karena belum ada persetujuan dari Kemendagri cq Dirjen Keuangan Daerah.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"